Situs Resmi ‘Atelier Sophie’ Ungkap Detil Perdana

June 30, 2015 15:00
Situs Resmi ‘Atelier Sophie’ Ungkap Detil Perdana

Gust telah membuka situs resmi dari Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book (Judul Jepang Sophie no Atelier: Fushigi na Hon no Renkinjutsushi) yang mengungkapkan beberapa detil perdana. Detil yang diungkapkan adalah sinopsis cerita, dua karakter utama, dan juga berbagai sistem baru di entri ke-17 dari seri Atelier ini.

Sinopsis

Pepohonan yang jarang tetapi lebat bergemeresik dan para burung bernyanyi seiring matahari pagi terbit dan menyinari bunga-bunga di jalanan.

atelier-sophie-sinopsis

Di pinggiran kota denga atmosfir yang hangat, dimana sinar matahari menembus pepohonan dan sebuah karpet siang dan malam terbentang, dimana diujung jalan kecil tinggal seorang gadis.

Dia adalah gadis periang, tetapi sering terlupakan, gadis biasa yang ada dimana saja. Tetapi dia memiliki kekuatan spesial yang tidak dimiliki warga kota lainnya.

Dia memiliki kekuatan misterius berupa “Alchemy,” yang memungkinkan dia menggabungkan materi untuk membuat sesuatu yang benar-benar berbeda.

Tetapi, dia terus gagal di saat yang paling penting ketika menggabungkan materi — karena ini adalah batas dari seorang gadis yang belajar dari buku, bukan dari guru.

Tetapi suatu hari, sang gadis bertemu dengan buku aneh yang bisa berbicara dan memiliki ilmu alkimia, dan dimulailah cerita baru.

Karakter

Sophie Neuenmuller (suara diisi oleh Yuuka Aisaka (Muse di Amagi Brilliant Park, Usa-tan di Etotama), didesain oleh Noco)

atelier-sophie-sophie

16 tahun. Tinggi 154 cm. Alchemist.

Tokoh utama ceritanya. Dia mempunyai usaha alkimia dan tinggal di pinggiran kota Kirhen Bell.

Dia adalah gadis periang yang membuat orang-orang di sekitarnya menjadi tenang. Tetapi kadang-kadang dia ceroboh.

Dia mencintai alkimia dan merasa senang ketika menggunakannya untuk menolong orang. Dia adalah gadis pekerja keras dan memilki rasa ingin tahu yang tinggi. Tetapi dia memiliki prinsip untuk tidak mengerjakan tugas rumah dan lebih memilih untuk menyerahkannya ke orang lain.

Plachta (suara diisi oleh Yuka Iguchi (Index di Toaru Majutsu no Index, Otome di Devil Survivor 2), didesain oleh Yuugen)

atelier-sophie-plachta

16 tahun. Tinggi 152 cm. Dia adalah buku.

Dia adalah buku tua yang diberikan kepada Sophie oleh neneknya dan disimpan di rak buku dalam atelier. Sophie membangunkannya melalui resep yang ada di dalam buku dan Plachta menjadi guru Sophie.

Karena suatu kejadian, Plachta berubah menjadi manusia. Tetapi meski memiliki bentuk baru, karakternya tidak berubah, dan dia menjadi penasihat Sophie.

Tetapi dia tidak tahu apa-apa selain alkimia, jadi ketika dia berjalan di kota, dia sering bingung karena tidak mengerti apa yang dikatakan oleh orang-orang di sekitarnya.

Dia memiliki kepribadian yang tenang, tetapi kadang-kadang memperlihatkan kepribadian berani yang mengejutkan. Karena kembali mendapatkan bentuk manusia, dia mulai ingat mengenai suatu misi yang harus diselesaikan.

Perjalanan untuk Mendapatkan Kembali Ingatan Alkimia

atelier-sophie-platcha-book

Alkimia

Alkimia berarti mendekatkan telinga ke suatu bahan, mendengarkan suaranya, mewujudkan impian, dan membentuk obyek.

Dalam game ini, Sophie adalah seorang alchemist yang memiliki tujuan untuk mengembalikan ingatan Plachta yang hilang. Seiring Sophie menggunakan alkimia secara bebas, dia mencatat resep baru di Plachta. Itu adalah cara untuk mengembalikan ingatan Plachta.

Tidak lama kemudian, Plachta mengerti bahwa dia dulunya adalah manusia dan bisa memberikan petunjuk kepada Sophie. Sekarang misinya dalah “mengembalikan Plachta ke wujud manusianya.” Dimulailah cerita tentang Sophie yang merupakan alchemist pemula.

Alkimia yang Berawal dari Ide

atelier-sophie-synthesis

Dalam game ini, tujuan utamanya adalah mengembalikan ingatan Plachta. Karena itu, kalian akan memperdalam pengetahuan alkimia dengan membuat resep. Semua aksi Sophie, seperti melawan monster dan membuat item, memiliki tujuan untuk membuat resep baru yang bekal.

Kata kuncinya adalah “ide.”

Dalam game ini, “pengetahuan, inspirasi, dan pengalaman” didapatkan dari aksi kalian yang akan menjadi elemen dari ide resepnya.

Menguasai Alkimia

Gunakan resep yang kalian temukan dengan cara menggabungkan bahan dasar, dan menggunakan item yang dibuat ketika bertarung.

Doll Make

atelier-sophie-doll-make

Dengan kekuatan “Doll Make,” kalian bisa melakukan kostumisasi pada Plachta dengan menggunakan item yang kalian buat. Semakin tinggi ilmu alkimia kalian, semakin banyak opsi kostumisasi Plachta. Setiap penampilan memiliki kemampuan yang berbeda, tetapi akan memberi efek apa pada Sophie?

Siang dan Malam

atelier-sophie-night

Dalam dunia Atelier Sophie, waktu akan terus maju dan dunianya akan berganti dari siang ke malam.

Beberapa materi hanya bisa didapatkan pada waktu tertentu (pagi, sore, dan lainnya)

Tergantung pada waktu kalian keluar rumah, kalian bisa bertemu dengan orang yang biasanya tidak pernah kelihatan, atau ada perubahan di berbagai toko.

Ketika malam tiba, monster-monster malam hari akan bermunculan, yang mungkin lebih kuat dari monster biasa.

Harga dan Edisi

Cetakan Perdana

Setiap cetakan perdana dari Atelier Sophie dilengkapi dengan kode download untuk kostum Doll Make milik Plachta.

Premium Box

PlayStation 4 dan PlayStation 3: 9.800 yen (sekitar 1 juta rupiah)
PS Vita: 8.800 yen (960 ribu rupiah)

  • Game Atelier Shopie
  • Atelier Sophie visual book
  • Atelier Sophie sound archives
  • Special B3 fabric poster
  • Character clear marker set
  • Kode download untuk lima item DLC

Collection Box

PlayStation 4 dan PlayStation 3: 15.800 yen (1,7 juta rupiah)
PS Vita: 14.800 yen (sekitar 1,6 juta rupiah)

  • Game Atelier Sophie
  • Pemberat kertas kristal ukuran besar
  • Gantungan kunci kristal
  • Atelier Sophie visual book
  • Atelier Sophie sound archives
  • Special B3 fabric poster
  • Character clear marker set
  • Kode download untuk lima item DLC

 

View post on imgur.com

Sumber: Gematsu