Inilah Light Novel Terkenal Yang Diprediksikan Akan Mendapatkan Adaptasi Anime

July 1, 2015 15:15
Inilah Light Novel Terkenal Yang Diprediksikan Akan Mendapatkan Adaptasi Anime

Dewasa ini, light novel merupakan salah satu media yang paling banyak diadaptasi menjadi anime. Gelombang ini dimulai dengan pengadaptasian Baccano! pada tahun 2007 dan Durarara!! pada tahun 2010. Kemudian banyak light novel berikutnya dengan judul-judul luar biasa panjang membuat kita kesulitan mengucap nama anime.

JOI - light novel yang dispekulasi menjadi anime berikutnya (1)

Sebut saja “Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai” yang pertama kali membuat saya bingung itu judul anime atau judul skripsi mahasiswa. Di season ini pun “Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru no Darou ka” atau DanMachi mendapat sorotan lebih dari para penggemar. Di season berikutnya “Ore ga Ojou-sama Gakkou ni “Shomin Sample” Toshite Usarareta Ken” juga akan ditayangkan.

Baru-baru ini, DDNavi mengeluarkan sebuah daftar khusus light novel populer yang beredar di tahun 2008 sampai 2011. Dalam daftar tersebut tentunya ada banyak light novel populer yang sudah diadaptasi menjadi anime speerti Sword Art Online, Spice and Wolf, Bakemonogatari, dan lain-lain. Namun, ada beberapa judul yang belum diadaptasi menjadi anime dan diprediksi mereka adalah kandidat anime berikutnya.

JOI - light novel yang dispekulasi menjadi anime berikutnya (2)

  1. Usotsuki Mii-kun to Kowareta Maa-chan
  2. Spice and Wolf
  3. Oreimo
  4. Kami-sama no Memo-chuu
  5. Kino no Tabi
  6. Seri Haruhi Suzumiya
  7. Shakugan no Shana
  8. Student Council’s Discretion
  9. Sword Art Online
  10. Soukyuu no Karma
  11. Tasogare-iro no Uta Tsukai
  12. Durarara!!
  13. The Pilot’s Love Song
  14. To Aru Majutsu no Index
  15. Toradora!
  16. Baka to Test to Shoukanjuu
  17. Bakemonogatari
  18. Full Metal Panic!
  19. Seri Book Girl
  20. Ben-To
  21. Haganai
  22. Mimizuku to Yoru no Ou

Pertama-tama, mari kita singkirkan judul Full Metal Panic! karena sepertinya season 3 tidak akan kunjung datang. Kemudian mari kita lihat judul-judul yang ditebalkan, karena judul-judul tersebut adalah seri light novel yang belum diadaptasi menjadi anime.

Bila dilihat dari urutan popularitas, light novel misteri Usotsuki Mii-kun to Kowareta Maa-chan adalah yang paling mungkin dijadikan anime, namun Tasogare-iro no Uta Tsukai buatan Kei Sazane yang sudah mengantongi 18 penghargaan Kadokawa Fantasia tentu juga menjadi kandidat kuat sebagai saingan yang akan dibuat animenya.

JOI - light novel yang dispekulasi menjadi anime berikutnya (4)

Tentunya prediksi tersebut tidak selalu benar, karena beberapa light novel yang dijadikan anime belakangan ini tidak berasal dari seri-seri lama tersebut. Namun apa saja bisa terjadi, walaupun lebih banyak judul yang menarik, statistik di atas adalah alasan yang cukup kuat untuk membuat seri light novel tersebut menjadi anime.

sumber: ANN