[Waifu Wednesday] Minami Kotori

July 1, 2015 21:25
[Waifu Wednesday] Minami Kotori

Kembali lagi di hari Rabu, harinya waifu. Setelah sebelumnya diselak oleh beberapa orang, termasuk Nozomi yang sedang berulang tahun pada saat itu, akhirnya tibalah saatnya sang school idol yang memenangkan polling para pembaca JOI, gadis dengan rambut unik seperti ekor burung dan salah satu dari trio kelas 2, Minami Kotori.

KOTORI NEW

Kotori-chan, atau sering juga disebut para fans sebagai chun-chun, yaitu efek suara burung dalam bahasa Jepang, sama seperti namanya yang berarti anak burung. Kotori juga memiliki popularitas yang tinggi di kalangan orang Jepang, apa saja yang menjadi daya tariknya?

+ Penyabar, ramah, dan senyuman yang mematikan

KOTORI01

Kotori merupakan teman sejak kecil Honoka, yang sudah bersama-sama sejak lahir. Melihat tingkah laku Honoka yang selalu bertindak dahulu tanpa pikir panjang, dan Kotori tetap terus setia mendampinginya, membuktikan dirinya sebagai seseorang yang amat penyabar, dan selalu memberi toleransi atas kesalahan-kesalahan kecil yang Honoka lakukan. Kotori juga seringkali menjadi penengah antara Umi dan Honoka yang masih sering kali bertengkar karena masalah-masalah kecil.

KOTORI02

Selain penyabar, keramahan Kotori juga merupakan salah satu poin utama yang menjadi daya tariknya. Bahkan, terhadap orang yang baru dikenal pun, keramahan Kotori bisa membuat para fansnya jatuh cinta, diiringi dengan senyumannya yang membuat hati tenang. Entah kenapa, setiap melihat Kotori, saya sendiri juga merasakan ketenangan hati.

+ Pintar menjahit dan kerajinan tangan lainnya

KOTORI11

Kotori memiliki hobi menjahit dan mendesain pakaian-pakaian yang digunakan para member, dan di masa depannya, ia bertujuan untuk menjadi desainer pakaian.

Bingung memulai pembicaraan? Mungkin kalian bisa mulai menarik perhatiannya dengan memintanya menjahitkan kancing pakaian kalian yang lepas.
Kebingungan pada saat membeli baju? Bisa pergi bersama Kotori untuk meminta saran baju yang cocok.

Selain baju, Kotori juga suka membuat berbagai macam boneka imut, salah satunya adalah boneka Honoka, Umi, dan member-member lainnya. Hobinya feminim sekali ya!

+ Idol di depan, Maid di belakang

KOTORI05

Legendary Maid, Minalinsky!

Kotori sempat bekerja sambilan di salah satu Maid Cafe di Akihabara (Cafe tersebut betul-betul ada di Akihabara, dengan nama Cure Maid Cafe). Selain pintar menyanyi, menari dan membuat baju, Kotori juga paling pintar dalam merebut hati para pelanggan dengan keramahan dan kelembutannya.

Bayangkan betapa menyenangkannya dilayani oleh Kotori, dengan balutan baju Maid, yang meningkatkan kecantikannya berkali-kali lipat <3.

+ Pantang menyerah, dalam keadaan sulit sekalipun

KOTORI08

Di tengah badai salju, dan tanpa kendaraan untuk mencapai tempat konser, saat Honoka dan Umi bimbang untuk menerobos badai salju tersebut, sebaliknya Kotori malah membulatkan tekadnya untuk mengajak kedua orang teman sejak kecilnya tersebut untuk menerobosnya dengan berjalan kaki.

Tanpa adanya Kotori pada saat itu, mungkin saja μ’s tidak akan sampai ke tempat konser tersebut, dan gagal untuk maju ke tahap selanjutnya. Di balik kelembutannya, tersimpan tekad yang kuat untuk tidak pernah menyerah dalam situasi apapun.

KOTORI WW01

Bisa dikatakan, Kotori merupakan salah satu orang yang berkorban paling besar demi kelangsungan μ’s. Dengan keberanian yang telah diberikan oleh Honoka dan kawan-kawan, untuk menunda mewujudkan impiannya pergi ke Amerika, dan memilih untuk tetap bersama-sama μ’s, sampai tiba saatnya mereka berpisah.

Maka dari itulah, Kotori tidak ingin semuanya berakhir dengan sia-sia, terutama setelah seluruh kejadian yang mereka lalui bersama, yang telah membuatnya lebih kuat, bahkan lebih kuat dibandingkan tekad Honoka dan Umi pada saat itu, yang akhirnya berhasil mengubah segalanya.

Kotori, yang sebelumnya layaknya anak burung yang belajar untuk terbang, sedikit demi sedikit memberanikan dirinya untuk dapat terbang.

– Seringkali memendam masalahnya sendiri, dan terkadang kebingungan pada saat dihadapkan dengan keputusan yang sulit

KOTORI06

Pada saat dihadapkan dengan keputusan sulit, seringkali ia enggan untuk menyatakannya, terutama karena ia sangat memikirkan bagaimana perasaan orang lain yang akan dipengaruhi oleh keputusan yang akan diambilnya. Salah satu contohnya adalah pada saat ia mendapatkan tawaran untuk sekolah ke luar negeri, dan tidak bisa mengatakannya kepada Honoka, yang akhirnya sempat membuat mereka bertengkar (yang mungkin bisa dibilang sebagai pertengkaran mereka satu-satunya selama ini).

Saat ia kebingungan dalam mencari solusi atas masalahnya, ia sangat membutuhkan seseorang yang bisa menjadi penopang dan pemberi saran, layaknya peran Umi pada saat itu. Pada saat mereka lulus dan pergi ke jalan mereka masing-masing, pastikanlah dirimu sebagai seseorang yang bisa menghibur dan membantunya di saat-saat sulit.

– Butuh bantal kesayangan untuk bisa tidur

Bila bepergian ke tempat yang jauh, satu barang yang wajib dibawa oleh Kotori, melebihi benda-benda penting lainnya, adalah bantalnya.

KOTORI07

Ya, bantal ini

Tak ada bantal, mungkin lebih baik tidak pergi ke manapun. Bahkan pada video klip Wonderful Rush, Kotori sampai lari pulang ke rumah untuk mengambil bantalnya yang tertinggal (meski sudah sampai bandara).

KOTORI12

Tidak pernah ada satu kalipun Kotori bepergian ke tempat yang jauh tanpa membawa bantal tersebut, termasuk pada saat pergi ke New York sekalipun, bantal tersebut merupakan salah satu benda penting yang bahkan lebih ia utamakan dibandingkan passport.

– Permohonannya sulit ditolak

KOTORI04

Ingat pada saat Kotori memohon kepada Umi? Dengan matanya yang berkaca-kaca dan memelas, bahkan Umi yang pendiriannya kuat sekalipun, langsung luluh di hadapan Kotori. Kalau sampai Kotori memohon sesuatu, bersiap-siaplah bekerja keras untuk memenuhi permohonannya.

– Yandere terselubung?

KOTORI13

Tentang hal yang satu ini, memang tidak terlalu kelihatan pada saat di anime, tetapi ada beberapa saat di beberapa cerita di drama CD, digambarkan Kotori bisa marah sambil tersenyum, sambil memberikan komentar-komentar pedas kepada teman-temannya yang bertindak kelewat batas (masih dengan muka yang tersenyum). Bila ia sudah masuk ke mode tersebut, tidak ada satupun teman-temannya yang berani berhadapan dengannya.

Jadi, jangan macam-macam ya dengan Kotori! Kita tidak akan tahu, apa yang akan terjadi dengan kalian <3.

Kotori00

Sebetulnya, masih banyak yang bisa dibicarakan tentang Kotori, seperti hobi photobombing-nya, sampai obsesinya terhadap Alpaca, singkatnya, Kotori merupakan salah satu gadis yang paling feminim dibandingkan seluruh member μ’s lainnya.

Ramah, pintar menjahit, memasak, dan juga bisa merawat orang sakit, serta pintar mengambil hati para penggemar dengan senyumnya yang cemerlang dan sosok maidnya yang anggun. Apa yang ia butuhkan hanyalah kesetiaan dan pengabdian (bagi yang sering ladur, hati-hati ya..), sama seperti apa yang akan ia berikan kepada orang yang betul-betul mencintainya.