Akun Twitter Dari Berbagai Doujinka Dan Ilustrator Mendadak Sempat Diblokir

July 3, 2015 2:08 pm
Akun Twitter Dari Berbagai Doujinka Dan Ilustrator Mendadak Sempat Diblokir

Bagi yang biasa memantau twitter untuk nge-stalk para artis dan mangaka favoritnya, mungkin menyadari minimnya update dari beberapa doujinka dan ilustrator kesukaan kalian. Wajar, karena tampaknya Twitter sedang bergerak memblokir akun Twitter dari banyak artis tersebut!

Oyari Ashito, ilustrator dan juga doujinka dari game Eiyuu Senki telah membuat akun Twitter baru karena menurutnya akun lama-nya “diblokir”. Tidak cuma Oyari, beberapa nama familiar terutama yang sering main ke situs yang pastinya tidak boleh dibuka saat berpuasa seperti Fatal Pulse, Fuyuno Mikan, dan Mudou Eichi juga mengalami nasib yang sama.

b1df802dc0fed3692a4dd9516a9350f41435855747_full

Fatal Pulse sendiri telah mengabarkan bahwa mereka sedang mengirim permintaan untuk mengembalikan akun yang sebelum diblokir telah di-follow oleh sekitar 67.000 akun tersebut.

Saat artikel ini selesai ditulis, nama-nama tersebut akhirnya telah mendapatkan kembali akun mereka dengan normal seperti biasa. Kenapa bisa begitu ya? Melihat nama-nama yang ada sih, sebenarnya mungkin kita bisa menebak kenapa Twitter sampai harus memblokir akun tersebut, tapi seperti yang kita tahu tidak semua konten yang mereka sebar di twitter itu “berbahaya”. Jadi mungkin ada alasan lain? Salah satu rekan doujinka, ShindouL punya teori sendiri mengenai hal ini di twitternya:

shindol best

Hmm… Bisa jadi!

Sumber: Crunchyroll