Makanan Rumah Sakit Jepang Tak Kalah Dengan Restoran Mewah

July 3, 2015 16:29
Makanan Rumah Sakit Jepang Tak Kalah Dengan Restoran Mewah

Apa mimpi terburuk bagi pasien rawat inap? Selain mesti bersabar menghadapi rintihan sakitnya tubuh sendiri dan orang lain (yang kadang membuat kita tidak bisa tidur saat malam hari karena orang kasur sebelah ributnya bukan main karena kesakitan atau hal lainnya) pastinya adalah harus menghadapi makanan rumah sakit yang gak enak sama sekali. 3X Sehari pula! Tapi rupanya masalah tersebut tak berlaku bagi pasien rumah sakit di Jepang.



Ya kita semua tahu makanan yang sehat adalah syarat utama dari masa penyembuhan. Tapi beda urusannya kalau makanan “sehat” tersebut bagaikan tanpa bumbu dan rasa yang kita butuhkan agar kita bisa menyantap makanan tersebut di tengah menurunnya nafsu makan kita saat sakit. Hal yang tampak sering luput dari perhatian para koki rumah sakit di Indonesia ini menjadi salah satu fokus utama di beberapa rumah sakit Jepang, yang ternyata notabene menyajikan makanan yang tak kalah nikmatnya dengan restoran mewah!



Kita tak usah lagi berkomentar soal nutrisinya karena kita tahu makanan sehari-hari di Jepang itu sudah lebih sehat dari rata-rata makanan disini dengan menggunakan bahan segar dan cara memasak yang sehat. Tapi bahkan cara penyajiannya dapat membuat kita yang puasa nyaris batal dengan melihatnya saja!

Belum lagi variasi jenis masakannya yang membuat kita bertanya-tanya “ini gue ada di rumah sakit atau restoran bintang 3 sih?” dari Nasi dengan berbagai lauk, Ramen, Unadon, bahkan sampai hotpot!

hf-3

hf-2

hf-1

Jujur, kalau saya dirawat di rumah sakit yang makanannya seperti itu sih saya pasti malas pulang. Tapi ada beberapa catatan mengenai rumah sakit di Jepang yang menyatakan bahwa standar makanan ini juga rupanya berbeda-beda di berbagai tempat. Kalau kebetulan kalian dapatnya yang seperti ini, cepat sembuh ya:



…Mending selundupin Ayam KFC dari depan deh.

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.