Realita Cinta Universitas di Jepang Terbukti Sangat Jauh Dari Harapannya

July 5, 2015 11:00 am
Realita Cinta Universitas di Jepang Terbukti Sangat Jauh Dari Harapannya

Dalam berbagai anime bertema sekolahan, sang pemeran utama pria duduk berpasangan dengan seorang wanita cantik yang akan membuat kehidupan sekolahnya menjadi semakin menyenangkan. Hal yang sama juga diperlihatkan di dalam beberapa drama kisah sekolah, juga video klip-video klip seperti dalam video klip grup idol Nogizaka46 berjudul Romance no Start ini.

JOI - kehidupan universitas yang tidak sebaik bayangan (2)

Dalam video klipnya, terdapat sebuah adegan dimana kita, sang penonton menerima pinjaman pulpen dari teman sebangku yang manis. Bagi mereka yang polos dan belum terkena palu realita, mungkin hal tersebut menjadi angan-angan yang tinggi. Namun bagi mereka yang sudah terhantam kejamnya realita, hasilnya seperti tweet Tatsuya Ueno di bawah ini.

Kehidupan universitas ini sepertinya berbeda jauh dengan apa yang aku bayangkan.”


Walaupun tweet tersebut sendiri terdengar negatif, ternyata respon terhadap tweet tersebut sendiri pun cukup positif, antara lain:

  • “Sepertinya dia orang yang baik hahahahah”
  • “Senyumnya itu sangat tulus.”
  • “Di fakultasku juga tidak ada yang secantik itu sih haha.”

Tweet tersebut sendiri sudah menjadi sangat terkenal dengan lebih dari 9,000 jumlah retweet. Mungkin banyak juga yang merasakan hal yang sama dengan Ueno, apalagi anak fakultas teknik yang lebih sering gersang daripada girang. Bagaimana dengan kehidupan universitasmu?

sumber: @t_ueno05