Yuk Intip Isi Kos-Kosan Jepang Dalam Video Ini

July 7, 2015 23:19
Yuk Intip Isi Kos-Kosan Jepang Dalam Video Ini

Tokyo merupakan kota yang paling mahal untuk ditinggali di Jepang. Sharehouse menjadi pilihan yang populer bagi para pendatang yang ingin mencoba pengalaman baru berkumpul bersama para orang-orang asing lainnya dari berbagai negara. Bahkan kini orang Jepang pun juga tinggal di sharehouse karena kemudahan yang didapatkan seperti tidak perlu memikirkan furniture yang harus dibeli, serta permasalahan seperti membetulkan rumah, atau atap yang bocor, karena semuanya telah ditangani oleh manajer dari sharehouse yang ditinggali. Tinggal di sharehouse juga lebih praktis karena kalian bisa membayar sewanya dengan menggunakan kartu kredit dan tidak ada persyaratan yang super rumit seperti menyewa apartemen atau membeli rumah *suatu hari nanti* di Jepang.

Saya memutuskan untuk tinggal di sharehouse di Tokyo yang tidak jauh dari Ikebukuro Station, yaitu di Senkawa Station dan rumah ini terletak sekitar 800 meter dari stasiun. Di dekat stasiun ini terdapat semua yang kalian butuhkan seperti supermarket, konbini, family restaurant, toko sepeda, bahkan love hotel.

Tentunya di sharehouse ini kalian tidak disarankan untuk membawa “teman” untuk masuk dan tinggal di kamar ini karena dindingnya super tipis dan suara sekecil apapun bisa didengar dari luar. Itulah sebabnya disediakan tempat yang saya sebutkan terakhir tadi di dekat stasiun.

Berikut ini ada sedikit tur kepada kalian tentang bagaimana rasanya tinggal di “kos-kosan” Jepang. Salah satu perbedaan paling menohok dengan kos-kosan di Jakarta adalah harganya. Disini kita harus membayar 67,000 yen per bulan. Anyway, silahkan menikmati!