[Waifu Wednesday] Seto Sun

July 8, 2015 10:44 pm
[Waifu Wednesday] Seto Sun

Kembali lagi di rubrik Waifu Wednesday dari JOI! Seperti biasa diskusi alot terjadi di antara staff JOI untuk menentukan siapa yang akan kita bahas minggu ini. Akhirnya kami semua sepakat untuk membahas Seto Sun dari Seto no Hanayome.

Seto Sun atau yang biasa dipanggil San-chan adalah seorang mermaid yang tinggal di laut. Meskipun seorang mermaid tetapi San-chan dapat naik ke daratan dan memiliki kaki, selama kaki tersebut tidak terkena air. Di bangsa mermaid ada sebuah peraturan dimana jika dia terlihat oleh manusia dalam wujud mermaid, maka manusia tersebut harus menikahinya. Sebuah kabar gembira buat kalian yang masih mencari pasangan.

this is disaster

Sepintas kalian mungkin akan mengira kami mempunyai fetish ikan dengan memilih San-chan, tapi banyak alasan kenapa kami memilih San-chan sebagai waifu pilihan kali ini dan akan saya jabarkan disini.

+ Setia dan taat kepada kamu


San-chan mempunyai sifat yang mungkin akan disukai oleh husbando di seluruh dunia termasuk kamu. San-chan mempunyai tingkat kesetiaan dan kepatuhan yang tinggi dan siap mengorbankan segalanya untuk kamu! San-chan juga tidak segan untuk menyalahkan dirinya jika kamu berbuat salah bahkan itu kesalahan yang kamu perbuat sendiri. Coba apakah ada wanita yang mempunyai sifat ini di real life? Ya ada sih masalahnya mau gak dia sama kamu? Tapi tenang, San-chan pasti mau sama kamu.

+ Pintar menyanyi


Sebagai mermaid, San-chan sangat pandai menyanyi dan tentunya nyanyiannya sangat menentramkan jiwa dan raga. Bahkan nyanyian San-chan juga dapat mempengaruhi psikologis kamu. Ingin tidur tapi tidak ngantuk? San-chan siap menyanyikan Song of Sleep untuk membuatmu tertidur. Tidak bergairah dan ingin menjadi GAR seketika? San-chan siap menyanyikan Heroic Song untukmu. Selain itu bakat menyanyinya mungkin bisa membuatnya menjadi artis terkenal seperti Luna, jadi kamu bisa memanfaatkannya juga untuk menopang hidup kamu, itu juga kalau kamu gak tau diri sih.

+ Cool and strong!


Terlahir di keluarga yakuza, San-chan mempunyai ilmu pedang yang bisa dimanfaatkan di situasi tertentu. San-chan akan terlihat sangat cool dengan pedangnya dan guguran bunga sakura. Jadi kamu tidak usah takut jika kamu diculik atau mempunyai masalah, San-chan siap menghajar orang yang menyakitimu dengan ilmu pedangnya!

Sepintas San-chan terlihat sangat sempurna sebagai seorang waifu. Dimana probabilitas meteor jatuh menimpa rumahmu masih lebih tinggi dibandingkan menemukan wanita seperti San-chan di real life. Tapi tunggu dulu, bukan berarti San-chan tanpa cela.

– Punya calon bapak mertua dan pengikut yang merepotkan


Apakah kamu sudah siap hidupmu menjadi tidak tenang jika mengincar San-chan? Bagaimana tidak, San-chan mempunyai bapak yang sangat posesif kepada anaknya dan tidak segan-segan mengikatmu ke dasar laut jika berusaha mengincarnya. Belum lagi anggota gang dan pengikutnya yang mengincarmu kapanpun dan dimanapun dan selalu mencari kesalahanmu. Jangan lupakan juga Masa-san yang siap mengalihkan perhatianmu dari San-chan dengan pesonanya. Jika belum siap menghadapi itu semua lebih lupakan niatmu menimang San-chan dan mencari waifu lain saja sana.

[Ayako]_Seto_no_Hanayome_-_02_(H264)_[2D1B692C].mkv_snapshot_11.41_[2015.07.07_22.21.20] yang paling berbahaya justru Masa-san

– Mudik ke dasar laut

[Ayako]_Seto_no_Hanayome_-_01_(H264)_[951E16B9].mkv_snapshot_12.17_[2015.07.07_23.06.01]
Berhubung sebentar lagi juga dekat lebaran, pasti tau dong tradisi kalo lebaran? Ya, mudik. Masalahnya adalah kampung halaman San-chan itu letaknya di dasar laut. Kamu tidak akan bisa pulang kampung dengan cara normal seperti naik mobil, pesawat, atau kapal laut. Cara satu-satunya adalah terjun dari tebing, menyelam ke dasar laut bersama San-chan. Masalah lain muncul kalau San-chan tidak ikut mudik dan kamu harus ke kampung halamannya, semoga beruntung aja deh untuk tidak jadi makanan ikan.

– Bersiaplah menjadi tuli seketika jika membuatnya marah

[Ayako]_Seto_no_Hanayome_-_02_(H264)_[2D1B692C].mkv_snapshot_20.32_[2015.07.07_22.20.14]
Apa kamu mau ladur? Kalau kamu ingin indra pendengaranmu hilang sih silahkan saja. Meskipun San-chan sangat sabar dan setia, tetapi jika sudah marah San-chan akan mengeluarkan teriakan khasnya yang sanggup menghancurkan sebuah bangunan. Jadi sudah kebayang kan jika kamu menerima itu saat di dekatnya?

Jadi apakah menurutmu kekurangannya sebanding dengan kelebihannya? Kalau saya sih tidak masalah menghadapi resikonya, kapan lagi ada waifu yang seperti San-chan? Nah jika kalian tetap ingin menimang San-chan sebagai waifu kalian, silahkan sekarang kalian kelelep ke dasar laut demi bertemu dengannya dan menjadikannya waifu!

Seto no Hanayome - 26 [Your-Mom][END].mkv_snapshot_21.49_[2015.07.07_22.49.55]“please take care of me” yes, i will