Menjelang Comiket, Doujinka Sebar Info Dan Tips Bagi Pengunjung Awam

July 11, 2015 15:12
Menjelang Comiket, Doujinka Sebar Info Dan Tips Bagi Pengunjung Awam

Tinggal sebulan lagi hingga salah satu event animanga terbesar di dunia yang juga merupakan medan perang dari ratusan ribu otaku digelar. Comiket Musim Panas atau Natsucomi akan segera hadir di Tokyo tanggal 14-16 Agustus. Mungkin ada banyak teman-teman kita yang akhirnya baru akan kesampaian mengunjungi event tersebut untuk pertama kalinya bulan depan. Dan dengan image-nya sebagai medan perang yang ganas, banyak yang perlu kalian persiapkan, dan beberapa doujinka membagi tips untuk mengunjungi comiket.

Dalam topik “apa yang perlu dibawa”, beberapa peserta menyarankan beberapa hal di twitter, antara lain:

cjgfvhxuaaa0iap

@tsugsan menyarankan tempat plastik seperti ini untuk menyimpan “jarahan”mu dalam tas, sehingga harta tersebut aman dari bahaya terlipat dan basah karena keringat.

cjhbv-2uyaakn95
@Hound_7 menyarankan tempat penahan botol minum ala militer seperti ini, supaya kamu tetap bisa minum tanpa harus repot mengeluarkan botol minumanmu dari dalam tas saat sedang terhimpit orang di tengah lautan manusia.

cjhirzxusaagqk6
Untuk yang siap “berperang” di level yang lebih tinggi lagi, @hosimaki menyarankan satu set perlengkapan perang seperti berikut; topi untuk melindungi diri dari sengatan musim panas, walkie talkie/HT untuk berkoordinasi dengan teman, sunblock, handuk, kipas, baju ganti, daftar circle/booth yang diincar, uang tunai yang banyak (50 lembar 1000 yen, 100 koin 500 yen, dan 50 koin 100 yen) serta pastinya botol minum.

cjhzrenuyaafim6
Bagi kamu yang ingin digambari sesuatu oleh ilustrator favoritmu, jangan lupa untuk membawa buku sketsa, namun @tsunamayoneez juga menyarankan supaya kamu membeli barangnya dulu sebelum meminta gambar.

cjhztkausaa5etb
Dan pasti juga ada beberapa nasihat untuk jangan melakukan sesuatu, seperti meminta diskon hanya karena kamu nge-follow dia di Twitter. Apa hubungannya coba? @221EX juga menambahkan kalau kita tidak perlu yang namanya sok akrab “inget gw gak?!” padahal cuma nge-follow atau cuma pernah dinotis sekali-dua kali.

Foto cosplayer pastinya jadi salah satu hal yang patut dilakukan oleh para pengunjung awam. Foto boleh tapi jangan terlalu keterlaluan seperti mereka ini ya.

cjgn-8zucaav7ld

cjgn-2qukaaut3e

cjgn-6iuwaau8ek

Satu lagi yang unik, jangan coba-coba menipu circle dengan memberi koin 100 won Korea, mentang-mentang mirip. Nilainya cuma 1/10 yen loh, gak kasihan dengan mereka yang mungkin jual rugi doujinnya?

cjhgpmwuyaapfbt

Akhir kata, nikmati saja event terbesar ini dengan tertib dan aman. Ya siapa tahu nyantol dengan 1 atau 2 cosplayer kan lumayan. Kalau masih belum yakin, baca juga survival guide dari Ryuukikun yang mengunjungi Comiket 85 lalu.

Sumber: ANN
Gambar: Header

Sorry. No data so far.