Hasil Tes Umaru Dengan Nilai 100 Dikoreksi Oleh Otaku Luar Negeri

July 12, 2015 10:00 am
Hasil Tes Umaru Dengan Nilai 100 Dikoreksi Oleh Otaku Luar Negeri

Episode pertama Umaru sudah ditayangkan, dan apakah kamu semua sudah menontonnya? Dalam episode tersebut dijelaskan Umaru sebagai seorang murid yang teladan dan sempurna, baik dalam hal penampilan maupun pelajaran. Walaupun saat dia pulang ke rumah dia akan berubah menjadi seorang himouto! atau adik perempuan yang hidup seperti hikkikomori. Well, nobody’s perfect.

JOI - hasil tes umaru tidak sempurna (3)

Kembali ke permasalahan Umaru yang digambarkan sebagai seorang murid teladan yang sempurna, mungkin dia tidak sesempurna kelihatannya, karena salah satu hasil tesnya di anime menuai kontroversi di dunia maya. Hasil tes bahasa Inggris Umaru yang diberi nilai 100 ternyata memiliki banyak kesalahan.

JOI - hasil tes umaru tidak sempurna (4)
Kesalahan dikoreksi dengan tulisan berwarna biru.

Memang kita tidak bisa menyalahkan Umaru karena hasil tesnya, karena di balik Umaru, yang menyelesaikan hasil tes tersebut adalah antara pembuat naskahnya atau animatornya. Supervisornya pun bisa disalahkan karena dia tidak mengerjakannya dengan lebih baik.

Namun kita semua seharusnya sudah tahu, dengan gunungan bahasa “Engrish” yang ada dalam anime-anime, dapat ditarik kesimpulan bahwa orang Jepang bukan jagonya berbahasa asing. Walaupun tetap ada seiyuu yang mahir berbahasa Inggris dan penggunaan nama-nama asing dalam ide cerita mereka kerap kali membuat saya terkejut. Tapi jangan lupa kalau mereka membuat kamus khusus memaki orang dalam bahasa Inggris for God knows whatever their reasons are.

JOI - hasil tes umaru tidak sempurna (2)

Namun tetap saja, ini hanyalah anime dan janganlah terlalu menganggapnya serius, begitu juga dengan artikel ini, tetaplah nikmati animemu dengan caramu sendiri. Karena saat kamu sudah tidak bisa menikmati apa yang kamu suka, mungkin sudah saatnya kamu berganti hobi.

sumber: Yaraon!