Antropomorfikasi Baru Telah Hadir, Kali Ini Adalah…… Sel Darah?!

July 12, 2015 1:21 pm
Antropomorfikasi Baru Telah Hadir, Kali Ini Adalah…… Sel Darah?!

Budaya membuat bentuk manusia dari sesuatu itu nampak sudah sangat umum sekali di Jepang. Setelah Pedang, Perangkat Komputer, kastil dan sebagainya yang bisa panjang kalau disebutkan semuanya.

Kali ini seorang mangaka bernama Akane Shimizu menulis manga baru berjudul Hataraku Saibou (Working Cell) yang menceritakan kehidupan sel darah dalam wujud manusia!

saibou1

 

 

Manga ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari sekitar 60 triliun sel tubuh yang ada didalam tubuh manusia yang difokuskan tentang pertemanan sel darah merah dan sel darah putih, dimana sel darah merah tampak digambarkan seperti kurir pengantar barang dan sel darah putihnya tampak seperti seorang anggota dari pasukan khusus dengan seragam berwarna putih dan tampang serius yang sering direpotkan dengan masuknya virus dan bakteri kedalam tubuh.

dwadwa

Sebelumnya Akane-sensei membuat sebuah manga one-shot berjudul Saibou no Hanashi yang memenangkan penghargaan Sirius New Age untuk para mangaka baru. yang mirip dengan manga ini.

Sepertinya manga ini akan bertema slice of life dengan sedikit action dan pengetahuan trivia tentang sel-sel yang ada didalam tubuh manusia, yang tentu saja lebih menarik jika digambarkan…. mirip dengan manusia.

1900_Blood_cells

Maksudku, bagaimana seandainya mereka digambarkan sebagaimana aslinya?

Anda dapat membaca chapter 1 dari manga tersebut di situs resmi Shonen Sirius atau langsung disini.

Sumber: Rocketnews