CEO Nintendo Satoru Iwata Meninggal di Usia 55 Tahun

July 13, 2015 18:30
CEO Nintendo Satoru Iwata Meninggal di Usia 55 Tahun

On my business card, I am a corporate president. In my mind, I am a game developer. But in my heart, I am a gamer.
~Satoru Iwata, 2005

Hari ini mungkin adalah salah satu hari paling sedih bagi para gamer di seluruh dunia, karena CEO Nintendo, Satoru Iwata meninggal di usia 55 tahun. Beliau meninggal karena komplikasi kanker saluran empedu yang sudah dideritanya sejak tahun 2014. Berikut adalah pengumuman resmi Nintendo terkait wafatnya beliau.

JOI - Satoru Iwata meninggal dunia di usia 55 (2)

Satoru Iwata adalah CEO keempat Nintendo, beliau bergabung bersama raksasa dunia game tersebut di tahun 2000 dan mengarahkan perusahaan tersebut untuk mengembangkan Nintendo DS dan Wii lebih baik lagi. Proyek revitalisasi Nintendo berhasil di bawah arahannya, dan karena kesuksesannya tersebut, Iwata masuk ke dalam 30 besar CEO tersukses dari tahun 2007 – 2009 versi majalah Barron.

Shuhei Yoshida, CEO dari Sony Computer Entertainment mengatakan, “Dia telah berkontribusi besar kepada dunia game. Aku akan mendoakan arwah Iwata di alam sana.Junichi Masuda, komposer yang terkenal akan karyanya di dunia Pokemon juga mengekspresikan dukanya terhadap kematian beliau, “Beliau adalah seseorang yang sangat mengerti Pokemon dan seorang pemimpin yang baik. Saat aku mengunjunginya beberapa waktu lalu, dia masih terlihat sehat. Aku akan berdoa untuknya dari dasar hatiku yang terdalam.

JOI - Satoru Iwata meninggal dunia di usia 55 (3)

Dengan ini, JOI dan segenap kru yang bertugas turut berduka cita atas meninggalnya Satoru Iwata. Semoga bagi keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan tabah dalam menghadapinya.