Jalan-Jalan di Sekitaran Shibuya

July 13, 2015 10:14 pm
Jalan-Jalan di Sekitaran Shibuya

Hai, kali ini kita berkesempatan untuk jalan-jalan ke Shibuya di suatu sore di Tokyo. Shibuya adalah tempat yang terkenal dengan ramainya orang yang melakukan berbagai aktivitas, dari shopping, kuliner, hingga dunia malam sekalipun. Shibuya juga terkenal dengan Shibuya Crossing-nya, dimana saat menyebrang, semua lampu merah untuk kendaraan akan aktif dan tidak ada satupun mobil atau motor yang melewati penyebrangan tersebut. Penyeberangan ini juga sering dipakai di film-film seperti film favorit saya yaitu Fast and Furious Tokyo Drift.

Selain itu, Shibuya juga terkenal dengan fashion, salah satu yang paling terkenal adalah Shibuya 109, sebuah shopping center berisi barang-barang fashion untuk wanita di gedung yang menjulang tinggi.

DSC00546

Saat sampai di sini, hari sudah sore, namun langit masih terang karena matahari terbenam sekitar jam 7 malam di Tokyo. Saya memutuskan untuk makan di salah satu branch sushi paling terkenal di Jepang, yaitu Genki Sushi. Namun sebelumnya harus menyeberang dulu di Shibuya Crossing supaya afdol.

DSC00551

Di sini juga terdapat jalanan yang ramai dengan pengunjung yang baru pulang kerja atau murid-murid yang sudah mengerjakan PR.

DSC00553

Bagi kalian yang belum tahu, Genki Sushi juga memiliki cabang di Indonesia, yaitu di Plaza Senayan di Jakarta.

DSC00556

Setelah masuk ke Genki Sushi, kita akan disambut dengan meja-meja dan kursi yang sempit khas Jepang untuk menghemat ruangan. Berikut terdapat video yang memberikan gambaran tentang Genki Sushi di Shibuya

DSC00555

Antarmukanya touchscreen dan kita tidak perlu repot-repot memesan dalam bahasa Jepang karena semuanya tersedia dalam bahasa Inggris.

DSC00556

Kemudian piring demi piring sushi datang sendirinya entah dari mana.

DSC00560

Sampai akhirnya di meja saya penuh dengan piring dengan berbagai macam jenis sushi. 6 piring yang saya pesan berharga total hanya sekitar 1000 yen, bisa dibilang murah karena kisaran harganya bahkan sedikit lebih murah dari pada restoran sushi pada umumnya di Indonesia *Sushi Tei*

DSC00564

Setelah makan, saya mencoba dessert terkenal di tempat yang namanya super panjang yaitu “世界で2番めにおいしい焼きたてメロンパンアイス” yang dapat diartikan menjadi: “Roti melon isi es krim terenak kedua di dunia”. Entah mengapa saya mencari yang terenak pertamanya di internet tapi tidak bisa menemukannya. Rasanya enak dan kalian harus mencobanya!

DSC00567

Perut sudah kenyang, dan untuk membuang kalori saya jalan-jalan ke beberapa tempat dan menemukan satu hal menarik seperti yang ditunjukkan di foto di atas. Apa yang sedang mereka lakukan?

DSC00565

Di sini kita bisa mendekorasi paper bag kita sendiri dengan menggunakan cap yang disediakan di situ. Gratis! Mungkin ini adalah salah satu trik MUJI untuk menarik pelanggannya untuk masuk dan siapa tahu tertarik untuk membeli salah satu produk mereka yang berdesain unik.

DSC00587

Saya suka pemandangan malam di Shibuya, tampak begitu bersemangat dan penuh kejutan. Mari kita nikmati foto-foto berikut ini.

DSC00589

Saya juga mengunjungi UNIQLO di Shibuya. Koleksinya lengkap dan harganya hampir sama dengan cabang yang ada di Indonesia.

DSC00592

Selain penyebrangan yang besar, penyeberangan lain di Shibuya juga tampak seperti ini.

DSC00576

Shibuya Crossing pada malam hari.

DSC00585

DSC00586

Ini adalah gedung Shibuya 109 yang terkenal dengan fashion wanita seperti yang telah saya bicarakan sebelumnya.

DSC00607

Dan akhirnya jalan-jalan ini ditutup dengan foto bersama patung Hachiko yang terkenal di depan stasiun Shibuya.

DSC00608

Beginilah pemandangan di dalam stasiun di bawah tanah. Terlihat futuristik dan bersih. Setelah ini, kemana enaknya atau cari apa ya? Kalau kalian ada saran mengenai tempat yang ingin dijelajahi, silahkan berkomentar di bawah ini.