Kenali Sistem Alkimia Baru di Atelier Sophie

July 14, 2015 2:13 pm
Kenali Sistem Alkimia Baru di Atelier Sophie

Gust telah merilis informasi terbaru seputar Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book (judul Jepang: Sophie no Atelier: Fushigi na Hon no Renkinjutsushi) yang memperkenalkan karakter baru, sistem alkimianya, serta sistem Doll Make untuk Plachta.

Alkimia

Atelier-Sophie-synthesis

Atelier Sophie memiliki sistem alkimia (synthesis) baru yang berbeda. Dulu, kalian hanya memilih item saja. Sekarang, sistemnya lebih serupa dengan puzzle. Berikut adalah tahap-tahap melakukan alkimia:

  1. Pilih panci: Mixing pot atau panci dalam Atelier Sophie adalah dasar dari alkimia untuk membuat barang. Panci hadir dalam berbagai tipe dan panci yang kalian pilih akan mempengaruhi ukuran panel dan efek ke produk akhirnya.
  2. Pilih dan masukkan bahan: Setelah memilih panci, kalian bisa memasukkan bahan-bahannya. Tetapi kalian harus berhati-hati karena meski barangnya adalah tipe yang sama, bentuknya mungkin berbeda. Kalian ingin bisa memasukkan bahan ke panci seefisien mungkin.
  3. Coba dapatkan bonus: Jika kalian memasukkan bahan di panel bonus, kalian bisa mendapatkan poin sesuai dengan level di panelnya dan mendapatkan bonus efek seperti “Quality Up.” Dengan memanfaatkan bentuk bahannya, kalian bisa mendapatkan banyak bonus dan mendapatkan produk yang lebih baik.
  4. Pilih bonusnya: Setelah kalian memasukkan bahannya, kalian bisa menggunakan poin untuk menentukan efek dalam produk akhirnya. Kalau tidak ada efek yang kalian sukai, kalian bisa mengulang proses memasukkan bahan.
  5. Pilih karakteristik: Kalian juga bisa meningkatkan kualitas produk akhir dengan memilih karakteristik produk di akhir proses.

Alkimia dan Ide Resep

Atelier-Sophie-battle

Ketika kalian berhasil melakukan alkimia, kalian mungkin akan mendapatkan ide untuk resep baru. Baik itu resep yang terinspirasi ketika mengumpulkan bahan untuk alkimia, atau yang didapatkan ketika melakukan alkimia, bahkan ide yang didapatkan ketika menggunakan barang yang dibuat ketika bertarung. Semua hal yang kalian lakukan di Atelier Sophie akan berhubungan dengan ide untuk resep baru.

Berjuang Menjadi Alkimis Terbaik

Atelier-Sophie-resep

Setelah bertemu dengan Plachta, Sophie mulai belajar alkimia secara maksimal. Awalnya, dia masih kaku dalam hal alkimia dan pertarungan. Tetapi melalui penemuan resep, Sophie semakin mengerti tentang alkimia, dan keinginan kuat Sophie untuk membuat orang-orang bahagia lewat alkimia tentunya perlahan-lahan akan menjadi kekuatannya.

Sophie akan terus berkembang seiring dia membuat barang, mengumpulkan bahan, dan bertarung, dan pada akhirnya….

Atelier-Sophie-baju

Tidak lama kemudian, Sophie akan menjadi alkimis yang ahli, dimana dia bisa membuat barang yang lebih sulit dan mendapatkan resep yang lebih kompleks. Sebagai tanda prestasinya, Sophie akan mendapatkan pakaian khusus. Tetapi meski sudah lebih ahli, Sophie terus memperdalam ilmu yang dia miliki dan ingin menghadirkan kebahagiaan ke semua orang.

Detil Lebih Lanjut Tentang Doll Make

Atelier-Sophie-doll-make

Seiring relasi Sophie dengan Plachta makin dalam, kalian akan bisa menggunakan “Doll Make” untuk mengubah tampilan Plachta dan membuatnya menjadi lebih kuat. Doll Make adalah satu-satunya cara untuk mengubah kemampuan Plachta. Dengan memasukkan berbagai barang, penampilan Plachta akan berubah total, bergantung pada barang yang dimasukkan.

Kalian akan bisa memasukkan empat barang ke empat lokasi di Doll Make. Meski masing-masing lokasi hanya bisa dimasukkan kategori barang tertentu, hasilsnya bisa sangat bervariasi. Contohnya untuk kategori “Thread Material,” ada banyak barang yang masuk ke dalam kategori tersebut. Jadi kalian bisa bereksperimen untuk melihat hasilnya.

Sistem Doll Make bisa diakses kapan saja di dalam atelier.

Rekan Sophie

Gust juga memperkenalkan dua karakter baru yaitu Monika dan Oskar yang merupakan teman masa kecil Sophie. Sejak kecil hingga sekarang, mereka selalu bersama dan terus mendukung Sophie yang ingin menjadi alkimis.

Monika Ellmenreich (pengisi suara: Aya Suzaki (Tamako di Tamako Market, Aoba di Kancolle))

Atelier-Sophie-monika

17 tahun, tinggi 163 cm. Asisten di gereja.

Sahabat Sophie. Dia adalah anak dari keluarga yang baik, dan sangat pintar dalam hal belajar dan anggar. Dia juga adalah gadis berbakat yang pandai dalam sastra dan ilmu militer. Monika adalah gadis yang sangat serius dan penuh rasa hormat. Sebagai teman masa kecil Sophie, dia selalu memarahi Sophie dan selalu memperhatikannya. Monika juga gemar bernyanyi dan terkadang suka berlatih secara sembunyi-sembunyi. Meski dia rajin ke tempat Sophie untuk makan kue bersama, dia selalu berakhir membersihkan rumah Sophie.

Oskar Bellmer (pengisi suara: Seiichirou Yamashita (Takahiro di Walkure Romanze, Toushiro Yagen di Touken Ranbu))

Atelier-Sophie-oskar

16 tahun, tinggi 165 cm. Penjual sayuran.

Sahabat Sophie lainnya dan merupakan anak dari toko sayuran. Dia adalah tipe orang yang selalu optimis dan tidak memperdulikan hal-hal kecil. Dia memiliki kemampuan khusus untuk mendengar suara tumbuhan, dan karena itu dia tahu banyak tentang tumbuhan dan bunga. Oskar sendiri sangat menyukai tumbuhan dan langsung semangat apabila mendengar tentang tumbuhan. Karena dia suka bermalas-malasan, Oskar tidak pandai berolahraga. Selain itu, meski dia sangat percaya diri, dia langsung galau kalau ditolak.

Artis Lagu

Atelier Sophie 150714

Lagu opening dan ending akan dinyanyikan oleh Rurutia. Sebelumnya dia juga pernah menyanyikan beberapa lagu di Atelier Ayesha dan Atelier Escha & Logy. Selain Rurutia, artis lainnya yang akan ikut menyanyi di Atelier Sophie adalah:

  • Ami
  • Anna Okazaki
  • Haruka Shimotsuki
  • Tnynwald Music
  • Tsukiko

Atelier Sophie: Alchemist of the Mysterious Book akan dirilis di Jepang pada tanggal 25 September 2015 untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Versi bahasa Inggris kemungkinan besar akan rilis paling lambat tahun depan.

Sumber: Gematsu