[Waifu Wednesday] Senjougahara Hitagi

July 15, 2015 10:19 pm
[Waifu Wednesday] Senjougahara Hitagi

Halo semuanya, bagaimana kabar kalian hari ini? Apakah kamu semua sedang menyiapkan persiapan lebaran atau terjebak macet karena sedang mudik? Berapa dari kamu yang masih sempat memikirkan waifu? Karena bila kamu tidak memikirkan waifu yang satu ini, kemungkinan besar besok pagi kamu akan bangun dikelilingi gunting dan cutter.

JOI - waifu wednesday senjougahara hitagi

Senjougahara Hitagi, adalah gadis cantik dari seri Monogatari yang juga heroine utama seri Bakemonogatari. Gadis bertubuh ideal ini awalnya terlihat sangat susah didekati, karena ternyata dia menyimpan rahasia, dia tidak memiliki berat karena kutukan. Sampai akhirnya Araragi secara tidak sengaja menangkapnya yang sedang  terjatuh dari lantai paling atas sekolah.

JOI - waifu wednesday senjougahara hitagi (1)

Senjougahara sering kali disebut sebagai embodiment dari tsundere, namun tidak hanya tsundere, dia pun sangat mendominasi pasangan. Membuatnya sangat cocok dengan saya. Dia tidak segan-segan menghukum Araragi yang malang, namun juga tidak ragu memberikan hadiah bila Araragi berlaku dengan baik.

+ Standarnya tinggi

Senjougahara adalah seorang murid yang pintar dan sering kali disamakan dengan gadis terpintar di kelas, Hanekawa. Selain itu dia juga seorang yang atletis, menjadi bintang di klub lari saat SMP bersama dengan Kanbaru. Hitagi juga seorang overachiever, jadi pastikan dirimu sudah berada di standar yang sangat tinggi supaya kamu dapat memenuhi ekspektasi si dia.

JOI - waifu wednesday senjougahara hitagi (1)

Kecuali kamu seberuntung Araragi.

+ Tsundere pengertian

Senjougahara menyebut dirinya sendiri sebagai tsundere, dan hal tersebut diperlihatkannya dengan sangat ideal. Berbeda dengan tsundere-tsundere gampang marah yang kekanakan dan pasaran lainnya, Senjougahara tidak pernah lepas kendali. Dia terlihat selalu tenang dan tetap memiliki kontrol diri yang luar biasa, namun tidak segan-segan untuk menghukum pasangannya karena kesalahan apapun.

JOI - waifu wednesday bakemonogatari senjougahara hitagi

Namun tetap saja, bila dia sudah mencintai seseorang dia tidak akan melepaskannya. Saat Araragi terburai-burai dicabik oleh Rainy Devil, Senjougahara adalah satu-satunya orang yang bisa menyelamatkannya, mengatakan bahwa dia tidak akan memaafkan siapapun yang membunuh laki-laki yang dicintainya.

+ Memiliki sisi lembut yang akan melelehkanmu

Jujur, Senjougahara bukanlah wanita yang paling mudah dimengerti, bahkan kadang susah menafsirkan apa maunya di balik muka poker facenya yang jarang menunjukkan ekspresi tersebut. Namun, Senjougahara juga memiliki sisi lembut yang saya yakin dapat melelehkan iman lelaki manapun di dunia ini. Sisi yang diperlihatkan di episode terakhir seri Bakemonogatari.

JOI - waifu wednesday senjougahara hitagi (5)

Ingat bagaimana Hitagi melindungi Araragi dengan menyatakan cintanya yang mendalam? Piknik di bagian akhir seri Bakemonogatari beralaskan rumput dan beratapkan bintang-bintang mungkin adalah salah satu mimpi saya adegan paling indah dalam film tersebut. Senjougahara menyerahkan dirinya kepada Araragi dalam episode tersebut, sesuatu yang sepertinya tidak mungkin dilakukan olehnya.

Tentunya, gadis dengan pengalaman hidup seperti Senjougahara juga punya kekurangan, walaupun kekurangan tersebut tidak selalu harus dari dirinya sendiri, namun beberapa dari kekurangannya tersebut adalah:

– You can’t hide anything from her

JOI - waifu wednesday senjougahara hitagi (3s)

Hitagi memiliki insting wanita yang sangat kuat, apapun alasanmu kamu tidak akan bisa membohonginya. Bila kamu tidak ingat apa yang terjadi dengan Araragi saat dia diinterogasi Senjougahara, mari saya ingatkan dengan gambar di atas.

– You can’t run from her bodyguard

JOI - waifu wednesday senjougahara hitagi (4s)

Kanbaru Suruga, salah satu teman terdekat Senjougahara di masa SMP, saking dekatnya hubungan tersebut menjadi cinta. Bila kamu ingin mendekati Senjougahara, mungkin ada baiknya kamu memikirkan konsekuensi yang harus kamu terima bila kamu membuatnya menangis. Ingat usus Araragi yang terbang karena dihajar Rainy Devil? Kamu bukan Araragi? You get my point.

– Sudah penah coba makan stapler?

JOI - waifu wednesday senjougahara hitagi (2)

Yang satu ini sepertinya cukup self-explanatory. “Main-main” dengan Senjougahara berarti bermain-main dengan maut, dan maut yang datang juga tidak akan main-main. Hati-hati terkena pensil yang tiba-tiba terbang ke arah matamu atau terbangun dengan lidah yang terjepit stapler.

JOI - waifu wednesday senjougahara hitagi (3)

Pacaran dengan Senjougahara bukanlah perkara mudah, berbahaya malah. Kamu harus siap ujian fisik maupun verbal, baik dari faktor eksternal, maupun lidah tajam Senjougahara sendiri. Namun di balik semua itu, ingatlah kamu berkencan dengan Senjougahara Hitagi, itu saja sudah cukup rewarding, no?