Inilah Perbedaan Wanita Cantik di Mata Pria dan Wanita Jepang

July 16, 2015 5:15 pm
Inilah Perbedaan Wanita Cantik di Mata Pria dan Wanita Jepang

Setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda, baik pria maupun wanita memiliki standar tersendiri dalam menilai orang lain. Namun kita tahu pria dan wanita pasti berbeda, tidak mungkin standar keduanya sama. Sebagai contoh mudahnya, pria pada umumnya tidak mengambil pusing baju yang akan dipakainya saat ingin pergi berjalan-jalan, sedangkan wanita pada umumnya masih sibuk memilih-milih baju mana yang sesuai dengan tasnya.

Begitu juga saat menilai orang lain, bagaimanakah cara pria dan wanita Jepang menilai wanita cantik? Seorang pengguna twitter dengan nama Seruko mencoba menggambarkan stereotype orang Jepang saat menilai wanita berdasarkan kelaminnya.

JOI - bedanya wanita cantik di mata pria dan wanita (3)

Dalam tweet tersebut, kucing bernama muses di bawahnya menjelaskan, “Ini yang aku rasa mereka pikirkan (mungkin). Jadi, bagi wanita, cantik tidak hanya sebatas ‘wajah cantik’ saja. Jadi untuk para pria, hentikan bertanya ‘kenalkan aku ke gadis cantik dong’ dan cukup katakan ‘kenalkan aku ke gadis dengan wajah cantik ya’. Tapi teman-temanku terlalu berharga bagi kalian.”

Wanita cantik menurut wanita lain

JOI - bedanya wanita cantik di mata pria dan wanita (1)

  • Feminim
  • Asik diajak jalan bareng
  • Fashionable
  • Mudah tersenyum
  • Memiliki sikap positif
  • Baik
  • Temannya banyak
  • Dan lain-lain

Banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi bila kamu menjadi seorang wanita dan menilai orang lain. Sedangkan inilah persyaratan para pria bila ingin menilai seorang wanita cantik.

Wanita cantik menurut pria

JOI - bedanya wanita cantik di mata pria dan wanita (2)

  • Memiliki wajah yang cantik

Dari kedua hasil tersebut, sepertinya bisa disimpulkan betapa simple mindednya makhluk Tuhan yang bernama pria ini. Dibandingkan wanita yang menyeleksi wanita cantik dengan berbagai macam kriteria, bagi pria wanita cantik ya wanita yang cantik. Mungkin karena inilah sering terjadi kesalah pahaman diantara kedua mereka.

Memang, kecantikan dan kegantengan seseorang itu tidak tergantung kepada wajahnya semata, namun tidak adil juga bila mengatakan orang lain yang tidak sesuai dengan kriteriamu sebagai orang yang, tidak cantik.

Kalau kamu, tergolong tipe yang manakah kamu saat menentukan cantiknya seseorang?

sumber: Rocketnews