Rubber Keychain/Strap Anda Kotor? User Twitter Ini Memberikan Tips Untuk Membersihkannya

July 19, 2015 12:28
Rubber Keychain/Strap Anda Kotor? User Twitter Ini Memberikan Tips Untuk Membersihkannya

Akhir-akhir ini salah satu aksesoris yang sedang digandrungi kalangan otaku adalah gantungan kunci dan strap smartphone. Kedua barang tersebut pada umumnya terbuat dari bahan akrilik atau karet.

Untuk kali ini kami akan membahas aksesoris memiliki bahan karet, gantungan kunci dan strap smartphone dengan bahan karet relatif disukai karena sifat karet yang elastis membuatnya tidak mudah rusak dan teksturnya yang empuk tidak mengganggangu jika ditaruh di saku celana atau jaket.

Namun dari berbagai kelebihan tersebut bahan karet juga memiliki kekurangan yang salah satunya adalah lebih mudah kotor dan relatif lebih sukar untuk dibersihkan, namun beberapa waktu yang lalu seorang pengguna twitter bernama Marutokidoki Onichan memberikan tips untuk membersihkan gantungan kunci atau strap karet anda dengan cara yang relatif mudah dan murah.

11759003_10204485616044986_834817286_n

Contoh kacung yang sudah bekerja keras hingga “kotor”

 

rs-2

Pertama-tama disini bisa melihat Marutokidoki menunjukkan gantungan kunci karet lama dia, yang sudah kotor dan penuh dengan debu.

rs-3

Rahasia yang beliau ungkapkan adalah menggunakan lem kayu, anda bisa mendapatkannya di toko bangunan atau toko alat-alat rumah disekitar anda. Lumurkan lem tersebut ke ke permukaan gantungan kunci atau strap yang ingin anda bersihkan hingga menutupi seluruhnya.

rs-4

Setelah itu anda cukup menunggu kira-kira 24 jam hingga lem tersebut mengering, jika sudah anda dapat dengan mudah mengelupas lapisan lem tersebut karena pada dasarnya senyawa kimia yang ada pada lem kayu tidak akan menempel kepada karet.

rs-5

Viola, gantungan kunci anda kembali bersih seperti baru!

Dengan cara yang relatif mudah dan murah ini, anda tidak perlu takut gantungan kunci dan strap karet anda mudah kotor dan menjadi sayang untuk dibawa kemana-mana agar tidak kotor atau membungkusnya agar tidak kotor.

Header: Pixiv/Okome

Sorry. No data so far.