[3 Eps Rule] Gangsta

July 20, 2015 18:47
[3 Eps Rule] Gangsta

Halo ketemu lagi di artikel 3 episode rules, membahas anime yang sedang tayang pada season ini. Pada artikel kali ini kita akan membahas anime GAR berjudul Gangsta.

Gangsta mengisahkan tentang duo Handymen, Nic dan Worick di kota Ergastulum. kota ini berisi berbagai macam orang mulai dari pencuri hingga bos mafia. Cerita berfokus petualangan Nic dan Worick menghadapi gelapnya dunia underground kota tersebut.

Gelapnya dunia underground

gangsta4

Gangsta menggambarkan dunia underground dari gemerlap sebuah kota dengan sangat baik. Suasana alley yang gelap tergambar dengan mantap. Begitu pula aktifitas yang berlangsung seperti pembunuhan, obat-obatan terlarang, hingga you-know-what. Sebuah suasana yang mungkin jarang kalian temukan di anime lain.

Badass character

gangsta2

Nicholas Brown mungkin merupakan karakter paling badass di Gangsta. Meskipun mempunyai kekurangan yaitu tuli dan keterbatasan bicara, tetapi Nic siap mencincang lawannya dengan pedang andalannya. Nic dijuluki “tagged” dan sangat ditakuti oleh orang yang mengetahuinya. Selain Nic ada juga gigolo Worick Arcangelo yang merupakan partner Nic yang sama baddass-nya, dan loli Nina yang mungkin satu-satunya orang yang bisa membuat Nic jinak. Dan masih banyak karakter lainnya yang tidak kalah badass!

Arah cerita yang belum jelas

gangsta5

Meskipun Gangsta terlihat semakin menarik di tiap episode-nya, tetapi saya belum melihat plot yang jelas yang menjadi inti. Selama 3 episode ini hanya difokuskan kepada aktifitas duo Handymen dalam melayani permintaan dari klien. Masih banyak misteri yang belum terungkap seperti masa lalu Nic dan Worick yang mulai ada petunjuknya. Dan meskipun mulai ada character development, tetapi masih belum intens dan dalam. Tentu hal ini masih kita harapkan kehadirannya di episode mendatang.

Verdict: you have to watch it/10

gangsta3cari perkoro = terbang ke langit ke tujuh

Akhirnya saya bisa bilang ada anime berkualias season ini! Setelah sempat mengira season ini akan dipenuhi dengan anime harem yang menjual servis kipas fan service. Gangsta menampilkan sebuah anime yang berbeda diantara anime season ini. Bahkan saya dengan senang hati merekomendasikan ke bukan penggemar anime manga.

Perlu kami ingatkan bahwa Gangsta mengandung konten dewasa. Oh bukan karena sinar dewa, oppai, atau eksploitasi bagian tubuh. Tetapi karena suasana yang tergambar dalam anime itu sendiri seperti yang sudah saya jabarkan. Untuk yang belum cukup umur sebaiknya kalian mencari anime lain seperti Dragon Ball saja sana.

Dan bagi kalian yang mencari waifu, nampaknya Gangsta bukan untuk kalian. Karena hampir semua isinya merupakan pria-pria berotot yang saling adu jotos dan bacok.

gangsta1setidaknya ada nina yang bisa bikin adem saat nonton ini