Seorang Penggemar Menemukan Lokasi Asli Sekolah dari Seri ‘Gakkou Gurashi’

July 21, 2015 5:03 pm
Seorang Penggemar Menemukan Lokasi Asli Sekolah dari Seri ‘Gakkou Gurashi’

Satu lagi sekolah yang akan dijadikan tempat tujuan para penggemar anime, terutama penggemar Gakkou Gurashi karena seorang penggemar baru saja menemukan lokasi dunia nyata tempat dimana seri tersebut dilangsungkan.

Sudah bukan rahasia umum lagi bila setiap seri anime/manga/novel terkenal senang mengambil lokasi dari dunia asli. Bahkan ada penghitungan berapa banyak lokasi yang dijadikan tempat turisme anime di Jepang oleh Seichimap. Terlebih lagi, bila tempat tersebut berhasil diketemukan, maka (biasanya) akan terjadi ledakan turis yang akan mengunjungi dan menguntungkan bisnis setempat.

JOI - sekolah asli gakkou gurashi diketemukan (3)

JOI - sekolah asli gakkou gurashi diketemukan (2) JOI - sekolah asli gakkou gurashi diketemukan (1)

Menurut pengguna Twitter, Nagakomi, sekolah tersebut terletak di antara Negishi dan Yokohama di prefektur Kanagawa. Dia mendapatkan informasi tersebut dari chapter manga-nya yang memperlihatkan kertas bertuliskan koordinat tepat dari letak asli sekolah tersebut. Tepatnya, sekolah tersebut terletak di koordinat N35.419,E139.645.

JOI - sekolah asli gakkou gurashi diketemukan

Tweet lain memperlihatkan sekolah terdekat dari lokasi tersebut, SMA Midorigaoka di Yokohama, dengan sekolah yang dipakai dalam seri Gakkou Gurashi. Ternyata keduanya memiliki kemiripan yang cukup dekat.

Nagakomi juga mengutarakan kalau sekolah di manga-nya berdasarkan SMA Midorigaoka, lalu Universitas St. Isidore berdasarkan SMP & SMA Seiko Gakuin, dan Randall Corporation berdasarkan SMP Nakaodai.

Sumber: Yaraon! via ANN