Hideo Kojima Sedang Merencanakan Kolaborasi Proyek Baru Bersama Guillermo del Toro

July 25, 2015 1:34 pm
Hideo Kojima Sedang Merencanakan Kolaborasi Proyek Baru Bersama Guillermo del Toro

Apa yang terjadi bila Solid Snake memiloti Jaeger untuk bertarung melawan Kaiju raksasa yang dibantu oleh sekumpulan Metal Gear REX? Walaupun hal tersebut saat ini hanyalah angan-angan saja, namun bukan tidak mungkin artinya tidak bisa diwujudkan setelah laporan IGN yang mengabarkan kalau Hideo Kojima dan Guillermo del Toro masih merencanakan membuat proyek bersama-sama.

Pada artikel dimana Kojima ingin keluar dari proyek Metal Gear, disebutkan bila dia berteman baik dengan del Toro. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama, bahkan karaoke menyanyikan lagu anime sampai pagi.

JOI - Kojima dan del Toro proyek bersama (2)

Aku senang sekali bekerja dengan Kojima-san,” menurut sebuah wawancara del Toro dengan IGN. “Kami masih suka menghubungi satu sama lain. Kami adalah teman dan rekan kerja yang sedang mengerjakan sesuatu, tapi pastinya bukan [Silent Hills]

Kami sudah merencanakan tahapan awal game itu, sayangnya hal tersebut tidak akan terjadi.” kata del Toro. “Kami berdiskusi mengenai bagaimana cara memanfaatkan konsol baru sampai batasnya, dan membuat game yang dapat benar-benar menguras otak. Salah satu momen terbaik dalam Metal Gear (Solid) adalah Psycho Mantis. Ide tersebut benar-benar membuat game berinteraksi denganmu.

JOI - Kojima dan del Toro proyek bersama (4)

Demo Silent Hills buatan Kojima dan 7780 Studio dihapus dari PLAYSTATION Network pada bulan Mei lalu. Game tersebut adalah hasil kerja sama antara Hideo Kojima, Guillermo del Toro, dan aktor Norman Reedus. Dalam creditsnya, terdapat nama Kojima Productions dan Konami.

Kemungkinan besar, game tersebut dibatalkan karena adanya restrukturisasi besar-besaran Konami pada bulan Maret lalu. Seiyuu Akio Ohtsuka yang mengisi suara Solid Snake dan Big Boss juga mengatakan pada awal bulan ini lewat akun Twitternya kalau Kojima Productions sudah dibubarkan.

JOI - Kojima dan del Toro proyek bersama (3)
(billcreative@deviantart)

Karena proyek baru ini tidak memiliki kaitan dengan perusahaan manapun, apakah proyek ini akan menjadi proyek independen antara Kojima dengan del Toro? Bisakah kita melihat Solid Snake menunggangi Kaiju? Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

sumber: ANN