[3 Eps Rule] Chaos Dragon: Red Dragon Campaign

July 26, 2015 19:14
[3 Eps Rule] Chaos Dragon: Red Dragon Campaign

Chaos Dragon: Red Dragon Campaign adalah anime baru season ini, diadaptasi dari proyek besar dari penerbit sei-kai-sha pada tahun 2012 silam: Sebuah role-playing-fiction berjudul Red Dragon yang melibatkan penulis-penulis ternama seperti Nasu Kinoko (TsukihimeFate/Stay Night), Gen Urobuchi (Madoka MagicaPsycho-Pass season 1), Ryougou Narita (Durarara, Baccano), Sima Doriru (doujinka), Izuki Kougyoku (Mimizuku to Yoru no Ou), dan Sanda makoto (Rental Magica) sebagai fiction master.

Mengisahkan Nil Kamui, negara pulau yang kehilangan kekuasaan karena agresi militer dari Kouran. Sementara D’natia, negara yang beraliansi dengan Nil Kamui; memilih untuk diam dan melindungi area kekuasaannya. Penderitaan rakyat Nil Kamui tidak berhenti sampai disana, karena Dewa pelindung mereka, Red Dragon tanpa diketahui sebabnya, mengamuk dan menghancurkan beberapa desa.

Beberapa tahun berlalu, dan untuk mengatasi amukan Red Dragon, masing-masing negara diharuskan untuk mengirim seorang perwakilan untuk melakukan ekspedisi Red Dragon. D’natia mengirim Sir Swallow Cratsvalley, seorang ksatria Black Dragon; Kouran mengirim seorang assassin dari organisasi religius Eight Claw, Lou Chenfa; Dan Ibuki, mantan putra mahkota yang mendapatkan kekuatan Red Dragon mewakili Nil Kamui.

It’s Dark

mashiro

Chaos Dragon tidak segan2 untuk mengeliminasi karakter-karakternya, mungkin tidak sebrutal Shingeki no Kyojin, namun 2 korban untuk kekuatan Ibuki dalam 3 episode pertama itu jelas tidak sedikit. Mungkin kalian menyalahkan Urobuchi namun karakter Ibuki dibuat oleh Sima Doriru. Urobuchi sendiri membuat Lou Chenfa (Di karya aslinya Lou Chenshi, laki-laki lho!), seorang assassin yang tidak pandang bulu saat membunuh, hanya demi memuaskan masternya saja (which is a sword), tentu memiliki potensi besar juga.

Imperfect Abilities

swallow

Itulah yang akan dikatakan oleh Otosaka Yuu, protagonis dari Charlotte bila mengetahui kemampuan-kemampuan para karakter di Chaos Dragon. Ibuki yang mendapatkan kekuatan Imperial setelah mendapatkan kontrak dengan Kyubey Red Dragon, namun perlu mengorbankan orang yang dekat pada dirinya setiap kali mau menggunakan kekuatannya, Eiha yang memiliki Val namun tidak berumur panjang, dan Swallow yang mampu mengeluarkan kemampuan penuh alat yang digunakan namun setelah itu akan hancur.

Mungkin kalian mengira akan lebih baik bila kemampuannya lebih sempurna, namun sebaliknya, yang menarik adalah bagaimana mereka menghadapi kekurangan mereka. Ibuki yang naif memilih untuk menjauhi semua orang agar tidak ada yang dapat dijadikan persembahan untuk Red Dragon, Eiha menerima keadaannya dan mengerahkan seluruh tenaganya untuk melindungi Ibuki, dan Swallow… berhutang kepada Meryl untuk minum dengan cewe lain persenjataan dan perbekalannya.

Terlalu banyak setting fantasi untuk diceritakan

midcut

Baca detail sepanjang itu dalam beberapa detik eyecatch? Yang benar saja…

Mereka menggunakan berbagai macam budaya dari Cina, Eropa dan Jepang untuk menyusun dunianya. Itu bagus, namun sayangnya, untuk menghemat waktu, mereka memutuskan untuk menjelaskan latar belakang dari dunia Chaos Dragon ini pada beberapa detik eyecatch pada setiap episode. Mungkin informasi-informasi tersebut penting untuk mendalami cerita lebih baik, namun untuk menjelaskan 3 negara, faktor-faktor baru seperti bounded beings dan segala macamnya itu dalam cerita akan jauh lebih baik.

Verdict: KyubeyRed Dragon/10

20120329_2294382

Dengan penulis-penulis ternama saling membagi ide dan kreativitas, Chaos Dragon memiliki ekspektasi yang tinggi. Ibuki dengan pedang bermata duanya menjauhkan diri dari orang lain agar tidak menjadi korban kekuatan Red Dragon dalam dirinya. Swallow dengan kutukannya adalah salah satu contoh dari imajinasi Nasu Kinoko yang menakjubkan yang sayangnya lebih banyak dipakai untuk main dark souls, Lou Chenfa juga memiliki peluang besar, mengingat nama besar sang penjagal, Urobuchi Gen. Belum ada yang diketahui dari karakter misterius, Undead Merchant Ka Graba yang baru muncul sepotong pada akhir episode 3 dan bagaimana Ryougou Narita akan menggarapnya.

Kisah perjalanan band of misfits menghadapi red dragon di tengah intrik politik di Nil Kamui yang gelap dan dalam ini akan sangat menarik untuk diikuti. Tapi pertanyaan yang lebih ditunggu mungkin: siapakah yang akan menjadi persembahan Ibuki berikutnya?

Rp8CaQh

Body yahud? Check. Senjata keren? Check. Twisted personality? Check. Urobuchi indeed.