Game Arcade iDOLM@STER Merayakan Hari Ulang Tahun Yang Ke-10

July 26, 2015 11:22 am
Game Arcade iDOLM@STER Merayakan Hari Ulang Tahun Yang Ke-10

Tanggal 26 Juli 2015, merupakan hari yang dirayakan oleh para penggemar seri iDOLM@STER, karena hari ini bertepatan dengan 10 tahun dari perilisan game arcadenya, The iDOLM@STER, pada tanggal 26 Juli 2005.

Berikut beberapa tweet dari para penggemar yang merayakan hari lahirnya IDOLM@STER

THE iDOLM@STER, franchise yang dipelopori oleh Namco (saat ini sudah menjadi Bandai Namco), pertama memulai servisnya sebagai game arcade dari tahun 2005, sebagai game memproduksi para idol, yang menjadi cikal bakal game-game IDOLM@STER lainnya sampai saat ini.

IMAS ARCADE

Game arcade iDOLM@STER memulai servisnya ke umum mulai tanggal 26 Juli 2005 sampai akhirnya pada tanggal 31 Agustus 2010, server untuk game arcade ini dimatikan, sehingga banyak fitur-fitur yang sudah tidak bisa dipergunakan lagi. Tetapi, mesin game ini, sampai saat ini masih ada di beberapa game center, salah satunya yang saya sering lihat adalah di Namco Arcade Center yang terletak di dalam Nakano Broadway.
IMAS 360

Meskipun arcadenya sudah mati, Idolm@ster mulai merambah memasuki konsol dan smartphone, mulai dari THE iDOLM@STER yang dirilis untuk Xbox 360 pada tahun 2007, sampai THE iDOLM@STER ONE FOR ALL yang dirilis untuk PS3 pada tahun 2014.

IMAS ONE FOR ALL

Meskipun sudah 10 tahun berlalu, masih belum ada tanda-tanda kapan seri ini akan padam, ditambah lagi dengan adanya regenerasi dan diversifikasi melalui seri-seri lainnya, yang saat ini merupakan salah satu seri yang populer di pasaran, salah satunya THE iDOLM@STER : Cinderella Girls.

CINDERELLA

Cinderella Girls sendiri pada awalnya dimulai sebagai browser game di handphone sejak tahun 2011, sampai akhirnya mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2015, yang masih berlanjut sampai sekarang. Selain Cinderella Girls, ada juga THE iDOLM@ster : Million Live, yang juga merupakan browser game, serta THE iDOLM@STER : Side M yang diperuntukkan untuk para wanita.

IMAS 001

THE iDOLM@STER, merupakan salah satu pelopor dari seri anime-anime idol yang lahir sampai saat ini, dan untuk selanjutnya masih akan terus belanjut, seperti game taiko khusus lagu iDOLM@STERgame rhythm Cinderella Girls untuk smartphone, dan juga game iDOLM@STER selanjutnya untuk PS4.

Sumber : Gematsu, Yaraon , Wiki

iDOLM@STER Official Website