Seorang Pengguna Twitter Menggambarkan Tingkatan Penggemar LoveLive!

July 26, 2015 16:31
Seorang Pengguna Twitter Menggambarkan Tingkatan Penggemar LoveLive!

Di dunia otaku modern, mungkin fanatisme berlebih terhadap satu seri sudah dianggap lumrah bagi sebagian orang. Apalagi bila seri tersebut ‘menntutmu’ untuk ‘mendukung’ karakternya seperti seri idol LoveLive! School Idol Project. Contoh fanatisme tersebut seperti tidur bersama dakimakura di kereta atau memenuhi kamar dengan pernak-pernik LoveLive!.

Tapi, terjadi fenomena lain dimana terkadang para penggemarnya dianggap lebih keren daripada serinya sendiri. Seperti orang yang tidur bersama dakimakura Honoka di kereta, sering kali para Loveliver berjalan-jalan bersama dengan pernak-pernik favorit mereka, beberapa bahkan menyulapnya menjadi sebuah armor seperti Loveliver di bawah ini.

JOI - tingkatan penggemar lovelive (2)

Entah kamu anggap keren atau tidak, namun pastinya ada beberapa orang yang menganggap orang-orang ini memiliki tingkatan yang lebih diatas penggemar biasa. Bahkan beberapa orang memanggil mereka sebagai Shitennou atau 4 dewa. Karena itulah @Suow_twt mencoba membuat tingkatan baru penggemar LoveLive! menurut dirinya.


Bila para penggemar LoveLive! disebut dengan LoveLiver, maka kini dibuatlah penggemar LoveLiver sebagai kasta baru. Secara mengejutkan, respon para netizen pun terlihat sangat positif mengenai skema ini.

  • “Haha ini sama seperti yang sudah aku pikirkan, diagram ini sangat mudah dipahami.”
  • “Mirip skema MLM….”
  • “Benar juga…”
  • “Lalu, siapa yang melihat ke arah penggemar Loveliver?”

Saya tidak heran bila ada yang melihat kepada para Shitennou ini sebagai panutan yang harus dihormati. Sama seperti fenomena ‘sultan’ di antara para kolektor, mereka yang menjadi Shitennou ini juga mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan predikat mereka saat ini. Namun apakah menurutmu mereka pantas untuk dikagumi?

sumber: @suow_twt
gambar: @seiyufansgcafe

Sorry. No data so far.