[3 Eps Rule] Joukamachi no Dandelion

July 27, 2015 14:22
[3 Eps Rule] Joukamachi no Dandelion

Halo kembali lagi di artikel 3 eps rule! meskipun beberapa anime sudah memasuki episode 4 keempatnya namun tidak menyurutkan para staff untuk menambah 3 eps rule. Kali ini saya akan membahas tentang Joukamachi no Dandelion.

Bercerita tentang keluarga Sakurada yang merupakan keluarga kerajaan, dengan 9 orang anak mereka harus bersaing untuk mendapatkan suara pada pemilihan raja berikutnya. Untuk mempersiapkan itu, seluruh kota dipasang dengan kamera pengawas untuk merekam aktifitas mereka dan menyiarkan kepada masyarakat. Uniknya setiap anak mempunyai kekuatan spesial yang dapat digunakan baik untuk kepentingan kota, kepentingan diri sendiri, atau mempermalukan diri sendiri.

Joukamachi no Dandelion sendiri sebenarnya merupakan adaptasi manga 4-koma dan baru diterbitkan sebanyak 2 volume. Mengingat adaptasinya yang terlalu prematur, akankah cerita di anime nya berbeda sendiri dengan manga nya?

Jokes ringan yang menghibur

joukamachi3mindbreak akane, pokoknya gak ketangkep kamera harga mati

Joukamachi menawarkan sebuah anime yang dapat menghibur penonton dengan jokes ringan. Mulai dari kehidupan sehari-hari keluarga Sakurada, tingkah laku Akane yang mementingkan terihindar dari kamera dan tersingkap pantsu-nya lebih dari apapun hingga kepolosonnya Hikari demi menjadi raja berikutnya. Namun jangan berharap sebuah jokes yang membuat kalian tertawa lepas, tapi setidaknya cukup untuk membuat kalian terhibur dan tertawa kecil.

Character development yang baik

joukamachi4banyak jalan yang bisa ditempuh untuk dapat menarik voting, salah satunya jadi idol

Awalnya saya mengira karena ini anime comedy dan ada banyak karakter, maka tidak mungkin ada development karakter. Tapi ternyata saya salah. Ya Joukamachi menawarkan development tiap karakter dengan baik pada tiap episodenya. Karena 1 episode bisa ada beberapa bagian dan tiap bagian minimal ada 1 karakter yang di fokuskan. Semoga saja hal ini terus berlangsung hingga semua karakter mendapatkan porsinya.

Banyak waifu material!

joukamachi6sedap? iya memang dan ini baru 3 dari 6 (7 kalo kalian demen MILF)

Keluarga sakurada terdiri dari 11 orang termasuk orang tua. Dengan mempunyai 9 anak yang berbeda-beda dan 6 diantaranya wanita, tentu ini menjadi kabar baik untuk kalian yang mencari waifu. Pasalnya berbagai macam fetish ada disini. Mulai dari twin tail, Akane, tipe onee san, Aoi, hingga loli, Shiori juga ada!

Verdict: HanaKana/10

joukamachi2hanakana + karakter akane = heaven!

Joukamachi no Dandelion menawarkan cerita slice of life yang ringan dan menghibur. Selama 3 episode ini tidak ada sesuatu yang serius selain kehidupan keluarga Sakurada.

Mungkin beberapa orang tidak tahu anime ini, padahal anime ini mempunyai potensi. Salah satunya adalah jajaran seiyuu ternama, sebut saja Hanazawa Kana (Akane) atau Hayami Saori (temannya Akane). Salah satu alasan saya menonton juga karena HanaKana dan membuat saya jatuh cinta dengan anime ini terutama ke Akane (twintail dan pettan itu memang terbaik).

Overall jika kalian menyukai tontonan santai, mencari penyembuh kokoro yang lelah sehabis menonton Charlotte misalnya, atau bosan dengan anime ecchi yang cukup mendominasi di season ini, maka Joukamachi no Dandelion bisa dijadikan pilihan.

joukamachi5kayaknya season ini emang banyak loli-nya, yasudah nikmati saja lah ya