[Waifu Wednesday] Akira E. Ferrari

July 29, 2015 10:19 pm
[Waifu Wednesday] Akira E. Ferrari

Kembali lagi ke hari Rabu, saatnya membahas waifu. Masih ingat dengan seri manga/anime Aria? Manga yang menceritakan tentang keseharian para gadis-gadis pengayuh gondola di Neo-Venezia, atau yang disebut juga dengan para Undine. Dari para Undine tersebut, gadis yang akan dibahas untuk kali ini adalah salah seorang dari tiga peri air yang kebetulan sedang merayakan ulang tahunnya hari ini yaitu Akira E. Ferrari, Crimson Rose dari Himeya.

Akira03

Akira, Undine yang bekerja di perusahaan Himeya bersama dengan 2 orang lainnya dari perusahaan yang berbeda, Alicia dan Athena, merupakan 3 Undine paling top di Neo-Venezia. Rambut hitamnya yang panjang dan matanya yang tajam merupakan salah satu daya tariknya sebagai waifu yang sering kali tidak diperhatikan atau mungkin kalah pamor dibandingkan dengan Alicia. Apa saja, sih, daya tariknya yang lain?

+ Tegas dan terlihat galak tetapi sebenarnya sangat perhatian

Akira sering digambarkan sebagai seorang wanita yang tegas dan blak-blakan dalam mengungkapkan isi hatinya, terutama saat berurusan dengan para juniornya. Ia tidak akan segan-segan memarahi mereka tanpa basa-basi. Akan tetapi di balik semua kata-katanya yang pedas, ia sangat memperhatikan para juniornya. Bisa dibilang, kata-katanya yang pedas tersebut itulah yang nantinya bisa membuat orang-orang yang dimarahinya tersebut mulai belajar untuk menerima kesalahan dan berusaha untuk menjadi lebih baik.

Akira03

Akira dan Aika, juniornya yang seringkali ia marahi

Ia bukanlah seseorang yang marah tanpa alasan, tetapi sebaliknya, ia melakukannya sebagai wujud dari perhatiannya kepada orang-orang yang disayanginya. Jadi kalau sampai dimarahi oleh Akira, sebenarnya itu tanda perhatiannya padamu, ya ^^

+ Pekerja keras dan pantang menyerah

Disandingkan dengan Alicia yang memiliki bakat dan teknik yang anggun, dan Athena yang memiliki canzone (nyanyian) yang indah, Akira sebenarnya tidak memiliki talenta. Namun, Akira bisa mencapai posisi yang sejajar dengan mereka semata-mata karena hasil kerja keras dan kegigihannya untuk tidak menyerah, ditambah dengan pelajaran hidup berharga yang didapatkannya dari seorang gadis kecil pada saat Akira masih belum menjadi Prima. Oleh karena itu, tentunya dia tidak akan menganggap remeh orang-orang yang tidak memiliki bakat, karena apapun bisa dicapai asalkan ada kemauan dan kerja keras.

3waterfairy

“Apabila ada orang-orang yang disebut jenius karena mereka dikaruniai dengan talenta, dan kedua rivalku adalah orang-orang seperti itu, aku hanya perlu talenta yang dapat melampaui mereka dengan kerja keras”

Tidak hanya untuk dirinya sendiri, Akira pastinya akan mendukung apapun yang menjadi pilihan kalian dan akan menjadi penyemangat di saat kalian sedang buntu atau sedih. Ia melakukan itu karena ia tidak ingin kalian menyerah dalam menggapai impian kalian, sebab ia bisa sampai sini juga berkat dukungan dari orang-orang sekitarnya yang telah mengajarkannya betapa pentingnya kerja keras untuk menjadi jenius.

– Keras kepala dan kasar

Sebagai seorang yang tegas, tentunya tidak luput dari dirinya yang seringkali keras kepala dalam pendiriannya. Apa yang diperintahnya atau apapun yang ia inginkan harus bisa terwujud dalam bentuk apapun. Salah satunya adalah pada saat ia memberikan tantangan kepada para juniornya untuk mengantarnya sampai ke tujuan meskipun saat itu airnya sedang pasang sehingga banyak jalan yang tidak bisa dilewati (meskipun akhirnya semua itu demi kebaikan para juniornya juga, sih).

AKIRA001

Kata-kata kasar juga sering kali keluar dari mulutnya. Jadi sabar-sabar saja, ya, dalam menghadapi Akira karena meskipun perkataannya kasar, hatinya berkata lain, kok (ya, dia sedikit tsundere).

– Tomboi dan kuat, bahkan mungkin lebih manly dibandingkan para lelaki

Dari pekerjaannya saja, pendayung gondola, yang tentunya menguras tenaga, kita bisa melihat betapa kuatnya para wanita-wanita Undine ini. Apalagi Akira termasuk salah satu dari Undine paling top, sehingga kekuatan tangannya sudah pasti melebihi orang-orang pada umumnya (yang terkadang membuat saya bingung, tangan para undine tetap kurus meskipun setiap hari mendayung gondola).

AKIRA12

Selain itu, Akira pada waktu masih kecil sangatlah tomboi. Bahkan ia sempat dikira laki-laki oleh orang-orang di sekitarnya dan sepertinya sifatnya yang tomboi masih terbawa sampai dewasa. Di luar penampilannya dengan paras yang cantik, mata yang tajam, dan rambut hitam panjang, menurut saya, Akira bahkan lebih manly dibandingkan dengan semua karakter laki-laki yang muncul di seri ini. Pelanggan yang menaiki gondolanya pun kebanyakan para perempuan.

Pertanyaannya: Seperti apakah laki-laki yang sepadan untuknya?

Kuat, tegas, keras kepala, tomboi, dan kasar, tetapi di sisi lain, pekerja keras yang sangat perhatian kepada orang-orang yang ia sayangi. Yang sering menjadi pertanyaan adalah, seperti apa kriteria laki-laki yang bisa sepadan dengan dirinya yang cukup sempurna tersebut? Bahkan sampai akhir pun Akira masih memutuskan untuk hidup sendiri, menjadi prima nomor 1 di Neo-Venezia.

AKIRA111

Akhir kata, selamat ulang tahun Akira E. Ferrari, dan jangan lupa akan ada OVA terbaru ARIA yang akan tayang mulai 26 September ini.