Kereta Tanpa Supir di Tokyo

August 3, 2015 18:02
Kereta Tanpa Supir di Tokyo

Transportasi di Tokyo sangatlah mengesankan, dari Shinkansen, jalur kereta bawah tanahnya yang super rumit hingga stasiun kereta yang mencapai 2,210 di Tokyo saja dan stasiun tersibuk di Shinjuku melayani 3.64 juta pelanggan setiap harinya hingga masuk ke rekor dunia Guiness World Records.

Yurikamome7300wiki

Kali ini kami akan membahas satu lagi hal yang unik yaitu kereta tanpa supir di Tokyo. Jalur kereta ini tidak berada di bawah tanah melainkan di “langit” dan dinamakan Jalur Yurikamome. Jalur ini menghubungkan lokasi-lokasi wisata dan penting seperti Odaiba (tempat Gundam raksasa berdiri) dan Tokyo Big Sight.

DSC01340

Karena tidak ada supir, kami dapat melihat langsung ke luar dari kaca jendela paling depan dan berikut adalah rekaman video yang diambil dari kaca depan kereta tersebut.

Interior di dalam kereta ini tidak seperti kereta bawah tanah lainnya di Tokyo yang terkesan sedikit tua dan kusam, namun sejuk dan nyaman.

DSC01124

Kereta ini jarang dipenuhi oleh penumpang bila tidak ada event besar di daerah tersebut.

DSC01347

Stasiun-stasiun yang dilewati oleh Jalur Yurikamome.

DSC01149

Dari dalam kereta kalian dapat menikmati pemandangan menakjubkan di daerah selatan Tokyo, salah satunya Tokyo Big Sight.

DSC01133

Atau landscape gedung-gedung Tokyo seperti ini.

DSC01141

Apakah yang sedang mereka dirikan di situ?

DSC01339

Atau memandang ke luar dari kaca jendela paling depan.

DSC01134

Atau sesekali menikmati pemandangan wanita Jepang yang imut.

DSC01358

Tidak hanya di dalam kereta, stasiun jalur kereta ini pun unik, dengan suasana yang futuristik dan berbeda dari jalur kereta Tokyo pada umumnya.

DSC01355

Papan pengumuman yang transparan.

DSC01359

Salah satu hal yang menakjubkan adalah betapa akuratnya jadwal kereta yang tertulis di layar dengan jam kedatangan kereta itu sendiri.

DSC01361

Di sinilah kalian dapat membeli tiket untuk naik kereta ini, atau menggunakan Suica dan Pasmo, mirip seperti E-Toll Mandiri atau Kartu Flazz di Indonesia. Kami sangat menyarankan kalian untuk mencobanya sendiri. Ayo berpetualang di Jepang!

Sorry. No data so far.