‘Exist Archive’ Pamerkan Banyak Gameplay di Teaser Trailer

August 4, 2015 09:08
‘Exist Archive’ Pamerkan Banyak Gameplay di Teaser Trailer

Spike Chunsoft dan tri-Ace telah membuka situs resmi untuk game Exist Archive: The Other Side of the Sky yang akan dirilis di PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Bersamaan dengan ini, mereka juga menayangkan teaser trailer yang memperlihatkan banyak gameplay-nya.

Exist Archive adalah sebuah game side-view RPG yang dikerjakan oleh tri-Ace. Kalau dilihat dari gameplay-nya, game ini bisa dibilang mirip dengan Valkyrie Profile yang dulu dirilis oleh Enix. Sepertinya tri-Ace ingin kembali menghidupkan Valkyrie Profile tetapi melalui judul lain yang berupa spiritual successor.

exist-archive-teaser-2

exist-archive-teaser-3

Game RPG ini menggunakan sudut pandang sidescrolling ketika kalian menjelajahi dungeon dan bertarung. Sama seperti Valkyrie Profile, kalian bisa menggunakan kekuatan kalian untuk memecahkan teka-teki di puzzle dan ketika bertarung, masing-masing karakter akan dikendalikan melalui tombol Kotak, Segitiga, Lingkaran, dan X.

Situs resminya juga merilis sinopsis ceritanya. Berikut adalah terjemahannya.

Di hari itu, sebuah ledakan misterius terjadi di Tokyo.

12 orang, termasuk Kanata Kujo dan tunangannya Ranze Miwakawa, dan dua temannya, tidak berhasil ditemukan.

Di ambang kematian dengan kesadaran yang hamper menghilang, Ranze, gadis yang Kanata anggap memiliki hubungan yang dekat dengan dirinya, mengucapkan kata-kata yang tidak terduga.

Mati bersamamu…. Tidak menyenangkan.

Ketika Kanata sadar, dia berada di tempat aneh. Ranze dan teman-temannya pun tidak terlihat.

Sebuah menara besar menjulang ke angkasa… pohon-pohon yang mengkristal…. Ini jelas bukan Tokyo. Tidak, ini bahkan mungkin bukan bumi.

“Apakah saya… sudah mati?” Kanata bertanya seiring dia berjalan tanpa arah. Kemudian, dia bertemu dengan seorang gadis—

Menurut detil yang terungkap dari Famitsu sebelumnya. Ke-12 orang yang terlibat ledakan misterius di Tokyo tersebut sekarang berada di planet asing bernama Protolexa. Masing-masing pemuda yang terlibat membawa arwah dewa jahat dan terlibat dalam pertarungan antar dewa.

exist-archive-teaser-1

Empat karakter yang sudah diperkenalkan adalah:

  • Kanata Kujo (pengisi suara: Ryota Ohsaka (Yamada di Yamada-kun to 7-nin no Majo, Mikleo di Tales of Zesteria)): Tokoh utama. Dia adalah anak orang kaya dan keluarganya membuat dia bertunangan dengan Ranze Miwakawa.
  • Ranze Miwakawa (pengisi suara: Aya Endo (Murasame di Date A Live, Sheryl di Macross Frontier)): Gadis dari keluarga kaya yang memiliki dojo. Dia selalu berusaha untuk memenuhi ekspektasi orang tuanya, tetapi ketika terlibat insiden bersama Kanata, dia mengungkapkan perasaan dia sebenarnya.
  • Mayura Tsukishiro (pengisi suara: Ai Kayano (Sakurada Aoi di Joukamachi no Dandelion, Kasumigaoka Otoha di Saekano)): Gadis misterius berambut putih, sama seperti Kanata yang dia temui di Protolexa. Mayura memiliki empat buah ekor.
  • Tokihisa Kiriya (pengisi suara: Tetsuya Kakikhara (Masato di Kyoukai no Rinne, Rundelhaus di Log Horizon)): Sekilas, dia terlihat seperti anak berandal. Tokihisa adalah orang yang blak-blakan, tetapi dia sebenarnya sangat peduli dengan teman-temannya.

exist-archive-teaser-4

Exist Archive akan dirilis di Jepang pada tahun 2015 untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Game ini dikerjakan oleh staff-staff yang dulu mengerjakan Valkyrie Profile dengan desain karakter oleh Mino Taro, desainer untuk Love Plus. Proses pengerjaannya sudah mencapai 75 persen selesai. Melihat Aksys atau NIS America yang cukup rajin membawa game-game Spike Chunsoft ke dalam bahasa Inggris, mudah-mudahan salah satu dari mereka akan membawa game ini juga.

Sumber: Gematsu