LoveLive! School Idol Movie – Surat Dari µ’s Untuk µ’s (Bagian 1)

August 7, 2015 21:16
LoveLive! School Idol Movie – Surat Dari µ’s Untuk µ’s (Bagian 1)

Sudah 5 tahun berlalu sejak pertama kali LoveLive! School Idol Project dimulai. Dari yang sekadar proyek cerita pendek dan lagu, sampai akhirnya berhasil menjadi film layar lebar yang terkenal dan menjadi salah satu film yang sangat laris.

Tentunya, selain karakter-karakternya yang manis dan lirik-lirik lagunya yang menyentuh hati, salah satu faktor yang berperan penting dalam menghidupkan para karakternya adalah para pengisi suara yang menyanyi dan menari bersama-sama dengan para karakter di anime.

Dalam 5 tahun yang mereka lalui, ada banyak hal yang terjadi. Mulai dari pertama kali bertemu dengan para karakter yang akan mereka perankan sampai akhirnya menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka.

CUT FI

Pada Majalah CUT yang terbit pada tanggal 18 Juli 2015 kemarin, masing-masing pengisi suara µ’s menulis surat kepada para karakter yang mereka perankan. Seperti apakah isi suratnya? Bisa kita baca di bawah ini. Jangan lupa, siapkan tisu ya!

Untuk kali ini, surat dari 3 orang yang memerankan murid kelas 2 yaitu Nitta Emi (Kousaka Honoka), Mimori Suzuko (Sonoda Umi), dan Uchida Aya (Minami Kotori).

Nitta Emi → Kousaka Honoka

NITTA01

Kepada Honoka,

Setelah bertemu denganmu, kehidupanku berubah drastis.

Saat pertama kali bertemu, aku melihat dirimu sebagai gadis SMU “biasa”, tetapi kamu ceria dan berpikir positif. Pokoknya seorang pekerja keras yang mencintai senyuman semua orang.
Bagian tersebut tidak pernah berubah, ya?

Tidak pernah terpikir di awal betapa keberadaanmu akan memiliki peran penting di dalam diriku.
Tetapi aku memiliki firasat – “Kita akan bersama seumur hidup”.

HONOKA02

Aku ingin menjadikan dirimu bercahaya dengan cantik sehingga bisa menarik semua orang!“, begitu pikirku.

Akan tetapi dengan kekuatanmu yang besar kau terus menerus maju, bahkan tidak pernah berhenti. Aku sampai harus bersusah payah mengejarmu agar tidak tertinggal.

Di sisi lain, mungkin bila energimu tidak sekuat itu, mungkin aku tidak akan berada di sini. Aku tidak akan melihat pemandangan indah ini.

Honoka, kamu adalah matahariku.
Bisa menjadi salah satu bagian dari cahayamu merupakan suatu kebanggaan bagiku dan juga jiwaku.

Mulai saat ini pun, aku ingin berada di dekatmu lebih dari siapapu, memperhatikanmu dan berjalan bersamamu.

Aku sangat berterima kasih atas pertemuan kita. Mulai sekarang pun, perhatikan aku, ya!

Aku suka sekali denganmu, Honoka.

Dari setengah dirimu, Nitta Emi.

Mimori Suzuko → Sonoda Umi

MIMORIN01

Kepada Umi-chan <3

Selamat siang. Setiap hari  panas, ya. Bagaimana dengan kesehatanmu?

Pada saat aku pertama kali bertemu denganmu, panasnya mirip dengan ini, ya.

Ditambah lagi, karena aku tak tahu arah ke studio dan tersesat, tiba-tiba turun hujan deras…

Tak terasa sudah 5 tahun sejak hari itu. Rasanya cepat sekali.

Saat pertama, aku pikir kamu adalah seorang anak yang kaku dan sulit didekati. Tetapi setelah anime musim pertama dimulai, banyak sisimu yang lucu terlihat dan aku sangat senang!

Di film layar lebar juga terlihat, tetapi Umi-chan yang masih kecil sangatlah imut. Aku suka sekali! Meskipun penakut, tetapi rasa perhatian terhadap teman-temannya tidak berubah dari kecil sampai sekarang. Melihat itu dadaku terasa panas.

Mulai saat ini sampai seterusnya, tetap akrab bersama dengan kedua teman kecilmu, Honoka-chan dan Kotori-chan, dan teman-teman lain yang memulai µ’s, ya! Teman saat remaja merupakan teman selama-lamanya!

5 tahun yang kulalui bersama dengan Umi-chan bagaikan melewati kembali masa-masa sekolah yang pernah kulalui.

UMI01

Tawa, keringat, dan air mata… Terima kasih karena telah memberikanku berbagai macam perasaan. Sampai kapanpun, kita akan selalu bersama, ya.

Baiklah. Sampai nanti, ya 🙂
Jangan lupa untuk minum yang banyak saat latihan menari, ya!

Dari Mimori Suzuko

Uchida Aya → Minami Kotori

UCCHI01

Kepada Minami Kotori-sama

Ini pertama kalinya aku menulis surat untukmu. Rasanya aneh! Mungkin tidak akan terangkum dengan baik, tetapi aku akan mencoba menulisnya. Bisa kuungkapkan dengan baik atau tidak, ya…?

Aku pertama kali bertemu dengan dirimu pada tahun 2010! 5 tahun yang lalu! Aku sangat terkejut sudah begitu lama kita bersama! Awalnya, aku selalu memikirkan “Minami Kotori” itu anak yang seperti apa, ya?

Lalu aku bersumpah di dalam hatiku,”Yang akan membuat Minami Kotori adalah diriku sendiri!
Bagaimana Kotori akan bersinar dengan segala kelebihannya semua tergantung bagaimana aku memerankannya.

Aku akan memperlihatkan kalau “Minami Kotori” yang hanya bisa diperankan olehku tidak akan kalah dari antara 9 orang anggota.

Aku selalu memikirkan dirimu. Dalam LoveLive!, banyak sekali waktu yang mengharuskan kami untuk tampil di depan umum dan pada awalnya aku sangat ragu.

Aku takut kalau penampilanku akan menghancurkan image-mu. Aku juga ragu apakah aku bisa menari dengan baik.

Akan tetapi pada saat itu, kau selalu memberikanku semangat.

KOTORI01

Aku tidaklah sendiri. “Minami Kotori” berjuang bersama dengan diriku. Oleh sebab itu, aku memiliki kepercayaan diri! Baik waktu bernyanyi ataupun menari, dengan segala kekuatanku aku memerankan dirimu.

Sebagai seorang aktris, tidak ada hal lain yang lebih menyenangkan dari ini! Bersama-sama, layaknya sehati dan sejiwa, bersinar terang di tempat yang sangat indah… LoveLive!

Konser LoveLive benar-benar bagaikan perwujudan dari sebuah mimpi! Aku selalu bermimpi untuk menjadi seorang “pengisi suara” sampai akhirnya bertemu dengan dirimu, “Minami Kotori”. Ini benar-benar merupakan suatu kebahagiaan.

Misalkan karena suatu sebab timing-ku sedikit salah, mungkin orang yang akan mengisi suaramu bukanlah diriku.

Pada saat kupikir kembali, aku sangat bersyukur atas segala sesuatu yang mempertemukanku dengan dirimu. Aku juga ingin memuji diriku sendiri yang telah berjuang sampai saat ini.

Bisa memerankan “Minami Kotori” merupakan sebuah harta bagi kehidupanku. Bagaimana denganmu? Apakah kau senang karena telah terpilih olehku?

Aku senang sekali bila kau memiliki perasaan yang sama denganku.

Mulai dari sekarang, aku tetap akan berjuang untuk memerankanmu tanpa rasa malu!

LoveLive! benar-benar telah mewujudkan berbagai mimpi, ya! Apakah kamu ingat? Pada saat event LoveLive! yang pertama kali… Aku berkata kepada semua orang yang datang pada saat itu, “Suatu hari, kami akan memperlihatkan kepada semua orang yang hadir di sini bahwa kami akan menjadikan karya ini sebagai sesuatu yang bisa kami banggakan!

Sejak saat itu, aku terus berjuang bersama dengan Kotori sampai akhirnya kami bisa mendapatkan cinta dari banyak orang! Aku sangat senang!

Mulai saat ini dan seterusnya, mari berjuang untuk menjadikan LoveLive! sebagai sesuatu yang dibanggakan, dan kami akan terus berjuangan dengan mencurahkan cinta kami.

Kepada Kotori-sama yang imut dan sangat kucintai.

Dari Uchida Aya

KOTOHONOUMI

Sekian isi surat dari para pemeran murid kelas 2. Bagi para pemeran, LoveLive! juga merupakan salah satu titik tolak yang membesarkan karir mereka, terutama karir sebagai pengisi suara yang masih tergolong baru. Karakter yang mereka perankan seakan-akan menjadi belahan jiwa mereka yang sama-sama meniti karir dari awal sampai akhirnya menjadi terkenal. Bisa dikatakan, LoveLive! merupakan seri yang mengubah hidup mereka.

LoveLive! The School Idol Movie, film layar lebar yang mengakhiri perjalanan grup μ′s sebagai suatu seri anime, tentunya akan menjadi salah satu penutup yang pantas untuk perjuangan mereka selama 5 tahun ke belakang. Film ini nantinya juga akan diputar di Indonesia, jadi tetap bersabar sampai pemutarannya, ya!

Sumber: Majalah CUT edisi Agustus 2015 no. 358