Maskot Moe Windows 10 Akhirnya Resmi Dapatkan Nama Dan Identitas

August 7, 2015 3:04 pm
Maskot Moe Windows 10 Akhirnya Resmi Dapatkan Nama Dan Identitas

Bulan Mei lalu kita sudah diperkenalkan dengan desain dari maskot moe OS terbaru dari Microsoft, Windows 10. Menemani Nanami, Claudia, Inori dan personifikasi produk MIcrosoft lainnya, Touko Madobe.

Nama ini dipilih dari hasil voting fans yang diadakan beberapa waktu lalu. Touko adalah homonim dari cara baca “sepuluh” dalam bahasa Jepang, “too/とお”. Menurut profilnya, Touko adalah gadis berusia 17 tahun dari 100 tahun di masa depan yang datang ke tahun 2015 karena menurut sejarahnya, tahun ini adalah tahun penting yang menjadi titik balik dari sejarah perkembangan teknologi. Ia berharap bisa membantu perkembangan teknologi dengan kemampuannya dan ikut mendukung para pemula. Ia cukup kikuk dan ceroboh, dan juga Touko adalah seorang pemain game online. Game apa yang dimainkannya tidak jelas, tapi mungkin bukan PB.

no fcukin ice fairy

Mungkin setelah ini Microsoft akan merilis tema dan beberapa aplikasi pendukung Windows bertema Touko. Masih disayangkan kenapa tak ada Windows 9 dari Microsoft tapi mungkin itu untuk menghindari stigma ⑨ yang berputar di beberapa kalangan. Siapa tahu Bill Gates juga main Touhou?

Sumber: ANN

Penulis sama sekali tidak benci sama Cirno ataupun punggawa tim ⑨ lainnya.