Salah Pengertian, Game Final Fantasy XII Batal Mendapatkan Versi Remake

August 7, 2015 3:15 pm
Salah Pengertian, Game Final Fantasy XII Batal Mendapatkan Versi Remake

Beberapa hari lalu, sempat terjadi kehebohan karena dirigen dari konser Final Fantasy Distant Worlds, Arnie Roth mengemukakan sebuah pengumuman yang menghebohkan. Dalam konsernya di Pittsburg, Roth menyatakan kalau seri Final Fantasy XII akan mendapatkan versi remake, menyusul ‘adik’nya Final Fantasy VII yang lebih dulu mendapatkan versi remake.

JOI - FF XII batal remake (1)

Dalam pengakuannya, Roth mengaku telah menggunakan kata “remake” dalam “penggunaan yang salah“. Roth menegaskan kata remake tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan versi remake dari aransemen lagu konser baru yang akan dimainkan di masa mendatang.

Berikut adalah pernyataan Roth mengenai kesalahan tersebut.

Kepada teman-teman, 

Untuk menjawab semua pesan yang ditinggalkan para penggemar, aku ingn mengoreksi sebuah pernyataan yang kubuat di malam konser Final Fantasy Distant Worlds di Pittsburg dilangsungkan.

Mengacu kepada pembcaraan dengan komposer Hitoshi Sakimoto mengenai aransemen konser musik baru dari Final Fantasy XII, sayangnya, saat itu kata ‘remake’ digunakan dengan tidak benar dalam pengumumannya yang diumumkan di panggung saat konser.

Kami benar-benar meminta maaf atas segala kesalahpahaman yang terjadi.

Arnie Roth
Producer danMusic Director
Distant Worlds: music from Final Fantasy

JOI - FF XII batal remake (3)

Sayangnya, kita tidak bisa melihat Vaan dan Ashe dalam wujud HD dimainkan di konsol next gen terbaru. Namun siapa tahu ini hanyalah strategi dari Square Enix untuk melihat bagaimana reaksi para penggemar bila ada remake untuk Final Fantasy XII di masa mendatang. Untuk sekarang, kita hanya bisa berspekulasi.

sumber: Gematsu