Diprotes Penggemar, Kualitas ‘Dragon Ball Super’ Dinilai Mengecewakan

August 10, 2015 4:30 pm
Diprotes Penggemar, Kualitas ‘Dragon Ball Super’ Dinilai Mengecewakan

Dragon Ball, sebuah seri legenda yang sudah mengisi masa kecil beberapa generasi tiba-tiba mengejutkan penggemarnya di seri terbarunya, Dragon Ball Super. Seri tersebut sudah berjalan selama 5 episode, dan di episode kelima ini para penggemar mengeluhkan buruknya kualitas animasi yang disuguhkan.

Episode 5 mengisahkan Goku yang sedang berada di planet Kaioo-shin yang tiba-tiba kedatangan Beerus dan Whiz. Tak ayal pertempuran pun terjadi, namun sayangnya, para penggemar tidak bisa menikmati pertarungan tersebut dengan maksimal, karena lihat saja kualitas animasinya lewat gambar-gambar di bawah ini.

JOI - dragon ball super episode 5 kualitas (3) JOI - dragon ball super episode 5 kualitas (4) JOI - dragon ball super episode 5 kualitas (1) JOI - dragon ball super episode 5 kualitas (5)

Tidak hanya Goku saja yang mengalami penurunan kualitas, Vegeta pun kini memiliki dua tangan kiri.

JOI - dragon ball super episode 5 kualitas (6)

Memang, gaji animator di Jepang bukanlah yang tertinggi, sampai-sampai harus ada penggalangan dana supaya dapat menghidupi animator-animator baru supaya mereka dapat hidup dengan ‘lebih layak’. Mungkin memang sudah saatnya mereka mendapat kenaikan upah supaya anime-anime yang tayang sekarang kualitasnya pun dapat dengan cepat dibenahi.

sumber: Yaraon!