Semakin Mendekati Comiket, Kali Ini Dirilis Juga Video Guide Untuk Orang Asing

August 10, 2015 10:52 pm
Semakin Mendekati Comiket, Kali Ini Dirilis Juga Video Guide Untuk Orang Asing

event Comiket akan dimulai akhir pekan ini, sebagai salah satu event animanga terbesar di dunia yang bisa menarik jutaan pengunjung. Tentu dengan lautan manusia sebanyak itu tentu anda tidak ingin salah langkah dan terjebak dalam antrian yang panjang atau pingsan ditengah lautan manusia karena dehidrasi. Dan melihat besarnya skala event tersebut tentu juga akan membuat orang asing tertarik dan mengunjungi Comiket secara langsung. Oleh karena itu seorang user Youtube membuat video tentang bagaimana bertahan hidup di comiket untuk orang asing, lengkap dengan subtitle bahasa inggris.

Dipandu oleh presenter bernama Moe Tsurumi, dia kembali mengingatkan bahwa Comiket adalah salah satu tempat paling keras di dunia. Namun dibalik itu, Comiket juga merupakan tempat paling atraktif juga.

Disajikan dengan sedikit berlebihan dan lucu banyak informasi berguna seperti tidak disarankan menggunakan kendaraan pribadi ketika menuju area Comiket karena susahnya mencari tempat parkir atau berhati-hatilah dengan hawa panas selama berada di area comiket.

cm-3Walau mungkin ini berlebihan, namun masalah hawa penas memang harus diperhatikan

Akhir kata, berlakulah sopan dan jangan mencoba melanggar peraturan yang ada. Mungkin di Comiket tidak ada sinar laser yang menghukum anda jika melanggar peraturan seperti di video tersebut, namun misalnya belarian di area yang penuh manusia itu bisa membuat anda cedera dan melukai orang sekitar. Ngomong-ngomong, JOI sendiri juga pernah membuat survival guide ketika mengunjungi comiket 85 oleh Ryuukikun lho.