Membonceng Teman Dengan Sepeda Merupakan Pelanggaran di Jepang, Bagaimana Dengan Mengayuh Bersama?

August 12, 2015 11:49 am
Membonceng Teman Dengan Sepeda Merupakan Pelanggaran di Jepang, Bagaimana Dengan Mengayuh Bersama?

Warga Jepang mungkin termasuk orang yang cukup patuh dengan hukum, namun dibalik itu mungkin mereka juga cukup pintar dalam memanfaatkan celah yang ada dalam hukum tersebut. Sebelumnya kita melihat siswa di Jepang memutuskan untuk menggelinding karena berlarian di lorong sekolah adalah pelanggaran.

Jika anda membaca atau menonton “Gekkan Shoujo Nozaki-kun” salah satu adegan disana mengatakan bahwa Nozaki tidak bisa membuat lagi adegan romantis antara cowok yang tidak bisa berboncengan dengan cewek menggunakan sepeda karena itu sekarang dilarang di Jepang karena berbahaya. Hal itu benar adanya, termasuk aturan lain seperti berkendara sambil mendengarkan musik, menggunakan payung atau sambil bermain Smartphone.

Mengendarai dengan berboncengan dianggap berbahaya karena penumpangnya tidak memiliki kontrol terhadap sepeda. Hal ini dapat menyebabkan sepeda tidak seimbang dan mudah limbung.

Gekkan-Shoujo-Nozaki-kun-bike-reality

Ini merupakan opsi yang bagus, tapi ga gini juga kali.

Kali ini murid SMA di Jepang menemukan ide brilian untuk mensiasati aturan tersebut, hal ini sangat mudah karena bisa digunakan oleh semua sepeda dan tidak perlu tambahan khusus. Caranya adalah dengan mengayuh sepeda secara bersamaan di masing-masing sisi.

Cukup cerdas! Dengan cara tersebut anda tidak perlu takut ditangkap oleh polisi karena faktanya anda tidak berboncengan dengan teman anda. Namun disisi yang lain, mungkin cara tersebut malah lebih berbahaya ya….

Sumber: Twitter/@6doga
Header: Pixiv/Unagi35