Setelah Pencetakannya Dihentikan Sementara, Manga Parodi-Ero ‘Nozoemon’ Dihentikan Sepenuhnya

August 12, 2015 15:00
Setelah Pencetakannya Dihentikan Sementara, Manga Parodi-Ero ‘Nozoemon’ Dihentikan Sepenuhnya

Mungkin sudah banyak dari kamu yang memprediksi kalau hal ini akan terjadi. Setelah pencetakan Nozoemon dihentikan sementara pada bulan Juni karena ada “bagian yang tidak lengkap”, kini manga tersebut akan dihentikan pencetakannya secara sepenuhnya. Penerbit Nihon Bungaisha menuliskan permintaan maafnya di akhir majalah bulanannya.

Mengenai Nozoemon yang seharusnya diterbitkan di edisi ini, setelah mempertimbangkan isi dari manga tersebut yang tidak lengkap, kami harus menghentikan penerbitan seri ini. Kepada para pembaca, kami minta maaf atas ketidak nyamanannya, mohon maaf sebesar-besarnya.

JOI - nozoemon dihentikan sepenuhnya (2)
(sumber)

Memang, manga Nozoemon sendiri adalah manga parodi-ero yang memarodikan seri Doraemon, dan saya yakin hal tersebut membuat beberapa penggemar seri aslinya merasa tidak nyaman. Nozoemon menceritakan mengenai Takashi yang kedatangan robot loli Nozoemon dari masa depan yang akan membantunya sama seperti Doraemon membantu Nobita.

JOI - nozoemon dihentikan sepenuhnya (3)

Walaupun seri ini sudah dihentikan sepenuhnya, namun edisi pertamanya sempat diterbitkan pada bulan Juni lalu. Saya yakin harga manga ini di pasar lelang online akan menjadi lebih mahal daripada sebelumnya. Seperti yang dibuktikan oleh gambar dari tweet di atas.

sumber: Yaraon!