Capcom Resmi Buat Ulang Resident Evil 2

August 13, 2015 14:40
Capcom Resmi Buat Ulang Resident Evil 2

Setelah memberikan sinyal lewat Facebook, Capcom akhirnya resmi mengumumkan bahwa mereka akan membuat ulang Resident Evil 2. Pengumuman ini langsung disampaikan oleh produser Yoshiaki Hirabayashi lewat video.

“Terima kasih atas dukungan kalian untuk Resident Evil 2 Remake Project ini,” ujar Hirabayashi. “Terima atas semangat dan dukungan kalian yang menakjubkan, proyeknya telah disetujui untuk dikerjakan!”

Proyek ini pertama kali diungkap ketika Hirabayashi memperlihatkan foto proposal untuk Resident Evil 2 Remake di Facebook untuk Resident Evil. Foto tersebut mendapatkan respon yang sangat positif dari banyak gamer.

Uniknya, Capcom baru mengungkapkan soal remake ini ketika sebelumnya sebuah tim studio game indie bernama InvaderGames mengumumkan membuat ulang Resident Evil 2 dengan menggunakan Unreal Engine 4. Remake tidak resmi tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari gamer.

InvaderGames berencana untuk merilis remake tidak resmi tersebut pada musim panas ini secara gratis. Tetapi dengan sekarang Capcom akan membuat remake dari Resident Evil 2 secara resmi, masih tidak jelas bagaimana nasib remake tidak resminya.

Remake dari Resident Evil 2 sendiri akan dikerjakan oleh R&D Division 1 di Capcom. Meski proyeknya sudah pasti dikerjakan, masih belum diketahui remake ini akan dirilis untuk platform apa dan kapan rilisnya. Tetapi mereka berjanji akan memberikan informasi terbaru secara langsung melalui Facebook.

Sumber: Gematsu