Komentar Eiichiro Oda Mengenai Kolaborasi LoveLive! Membuat Loveliver Marah?

August 13, 2015 14:00
Komentar Eiichiro Oda Mengenai Kolaborasi LoveLive! Membuat Loveliver Marah?

Eiichiro Oda, pengarang dari One Piece mengatakan bahwa baru-baru ini dia mengunjungi Kanda Myoujin, kuil yang terkenal di antara para Loveliver sebagai kuil tempat para idol berlatih, sekaligus tempat kerja paruh waktu Nozomi. Dalam kunjungannya, beliau melihat kuil tersebut melakukan kolaborasi dengan LoveLive! dan dia bertanya-tanya dalam kolom komentar di akhir manga One Piece di majalah Jump.

JOI - odacchi dipertanyakan oleh loveliver (2)

Aku pergi ke Kanda Myoujin dan mereka sedang berkolaborasi dengan LoveLive. Kenapa bisa begitu ya?

Sebuah pertanyaan yang normal, tidak menyerang siapapun, Oda hanya bertanya-tanya kenapa di Kuil Kanda bisa diadakan sebuah kolaborasi dengan LoveLive!. Padahal, sejak LoveLive! ditayangkan memang kuil Kanda biasa dikunjungi baik oleh Loveliver dan juga turis yang ingin “berwisata anime”. Mereka juga sering melakukan kolaborasi seperti papan ema bergambar Nozomi di bawah ini.

Namun, pernyataan kecil dari Oda tersebut ternyata membuat beberapa Loveliver meledak, mereka sepertinya tidak terima Oda berkomentar seperti itu. Beberapa komentar bahkan bernada mengancam mangaka seri One Piece tersebut:

  • “Ha? Emangnya orang ini siapa sih?”
  • “Berani-beraninya. Aku akan mengirim email komplain ke Shueisha!”
  • “Saat kamu cari masalah dengan Loveliver, mangamu sudah berakhir.”
  • “Kalau kamu membuat Loveliver marah, apa kamu sudah siap mati?”

Saya yakin tidak semua penggemar LoveLive! berpikir demikian, mungkin hanya segelintir oknum saja yang menulis ancaman tersebut tanpa memikirkan tulisannya lebih dulu.

Saya harap tidak perlu terjadi sebuah pertengkaran antar kubu hanya karena masalah kecil saja. Saya yakin Eiichiro Oda pun tidak memiliki niat jahat dibalik pernyataannya tersebut.

sumber: Yaraon!

Sorry. No data so far.