LoveLive! School Idol Movie – Surat Dari µ’s Untuk µ’s (Bagian 2)

August 15, 2015 10:09
LoveLive! School Idol Movie – Surat Dari µ’s Untuk µ’s (Bagian 2)

Pada artikel sebelumnya, surat dari para pengisi suara anak-anak kelas 2 dari grup µ’s sudah diulas, dan sekarang giliran pengisi suara anak-anak kelas 1 yang akan diulas pada artikel kali ini.

Trio Maki, Rin dan Hanayo merupakan anak-anak kelas 1 yang tepat setelah anak-anak kelas 2 tampil untuk pertama kalinya di panggung. Bagaimanakah kira-kira kesan-kesan para pengisi suara mereka? Surat ini ditulis dalam majalah CUT edisi Agustus yang terbit bulan kemarin, dengan format berupa tulisan tangan masing-masing member.

Iida Riho → Hoshizora Rin

RIPPI01

To : Rin-chan☆

Pertama-tama… Aku Sukaaa Rin-chan♥

Ini pertama kalinya aku mengucapkan hal seperti ini, jadi malu… (tertawa), tapi beneran kok.
Aku juga agak pemalu, jadi mungkin pada awalnya jarak antara kita sedikit jauh.. Tetapi..

Setelah beberapa lama kita melalui waktu bersama-sama, aku ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang Rin-chan, dan ingin mengetahui seperti apa perasaan Rin-chan…

Saat ini, sebaliknya, Rin-chan telah merasuk ke dalam diriku.  Aku sangat mengerti perasaan Rin-chan, sampai aku menangis saat sedang rekaman.

Bisa merasakan perasaan seperti ini, betul-betul suatu hal yang indah ya!!

Aku selalu mendapatkan semangat dan senyuman dari Rin-chan. Saat sedih seperti apapun, melihat senyum Rin-chan saja langsung membuat perasaanku gembira! Apakah Rin-chan penyihir? (tertawa)

Aku ingin sekali menjadikan Rin-chan sebagai seseorang yang bisa memberikan semangat dan sneyuman tersebut kepada banyak orang.

Aku sendiri sebelumnya juga pernah bermimpi untuk memiliki kemampuan yang sama dengan Rin-chan, yang kupikir tidak akan tercapai sebelumnya.

Saat aku berdiri di atas panggung dengan mengenakan baju yang berkilauan, saat itulah Rin-chan mengabulkan mimpiku yang kupikir tidak akan terwujdukan sebelumnya. Di super arena tersebut, aku akhirnya berhasil menari dengan sepuasnya.

RIN01

Terima kasih banyak.

Aku sangat senang karena telah tumbuh dan berkembang bersama Rin-chan dalam 5 tahun ini. Aku tidak ingin bersama dengan yang laen selain Rin-chan!! (tertawa)

Aku tidak biasa menulis surat, maka susunan katanya pasti berantakan, tetapi semua yang kutulis ini kenyataan!!!

Mulai sekarang pun, aku ingin terus menerus bersama dengan Rin-chan, melakukan hal-hal menyenangkan bersama-sama. karenanya… Selamanya mohon bantuannya ya >w<!

P.S : Pasti kita akan pergi makan ramen bersama-sama, nyaa☆☆

From IIda Riho

Kubo Yurika → Koizumi Hanayo

SHIKACO01

To Hanayo

Selamat siang! Shikaco di sini.

Akhir-akhir ini panas sekali ya! Kamu tidak kecapekan karena musim panas kan? Apakah nafsu makanmu baik-baik saja? Bagaiana dengan makan nasi? Apakah kamu setiap hari menjalani kehidupan dengan selalu tersenyum? Banyak sekali hal yang ingin kutanyakan, tidak bakalan habis ya.. (tertawa)

Dari sejak kita bertemu dan melalui 4 musim, tanpa terganggu dengan pergantian musim, semuanya kita lalui bersama.. Maka aku merasakan keberadaan Hanayo bagaikan “selalu bersama denganku (donna toki mo zutto*)”.

Meskipun begitu, terkadang aku berpikir…

“Misalkan aku tidak pernah bertemu denganmu, apa yang akan terjadi dengan diriku saat ini?” Ada saat dimana aku memikirkannya dengan sangat serius, tetapi bagaimanpun, aku tidak bisa membayangkan kalau hal itu terjadi.

Kesedihan kah? Kesepian kah? Mungkin, seluruh hal-hal negatif akan langsung keluar, yang disebabkan oleh “ketidak adaan” yang kurasakan.

Sebelum hal itu terjadi, aku menjalani kehidupan sehari-hari yang menyenangkan dan sangat berharga bagiku, tanpa memikirkan hal-hal lain.

HANAYO01

Hanayo?

Aku sangat-sangat berterimakasih kepada dirimu yang telah memberikan momen-momen tersebut kedalam kehidupanku.

Aku terus mengucapkan “terima kasih”, dan menjalani kehidupanku hari demi hari tanpa menyia-nyiakannya… Ya! “Itu adalah keajaiban kita(sore wa bokutachi no kiseki**)”.

Karena waktu kita terbatas inilah, aku ingin menghargainya dengan menikmati semua yang kita lalui, dan melaluinya dengan langkah yang mantap.

Mulai saat ini pun, mohon bantuannya! Aku suka sekali denganmu!! Eh, Aaaaaah! Malunya!

Aku akan menulis surat lagi suatu saat nanti. Sampai saat itu tiba, terus akrab ya.

From  Kubo Yurika

*) Donna toki mo Zutto – Judul lagu penutup anime LoveLive! musim kedua
**) Sore wa Bokutachi no Kiseki – Judul lagu pembuka anime LoveLive! musim pertama

Pile → Nishikino Maki

PILE01

 

♥Kepada Maki-Chan♥
Pertama-tama, aku berterimakasih atas berbagai pemandangan indah yang telah kau berikan.
Maki-chan pada awalnya pernah menyerah dengan musik, dan sebenarnya dirikupun juga sudah pernah menyerah sebelumnya.

Andaikan aku tidak bertemu denganmu, mungkin aku tidak akan bisa kembali bernyanyi dengan perasaan yang menyenangkan ini.

Saat aku ditanya, “Apakah ada kemiripan antara diri kalian berdua?”,
sebelumnya aku pernah menjawab,”hmm, bagaimana ya? rasanya tidak ada.”

Tetapi saat kupikir lagi, bukankah kita sangat mirip pada hal tersebut?

MAKI01

Kami menemukan para member u’s masing-masing dan mulai berlari.
Kesenangan dan kesedihan yang dirasakan bersama, perasaan bahagia saat mencapai sesuatu…

Banyak hal yang pertama kali kurasakan, dan juga berbagai hal yang kembali kurasakan setelah sekian lama.

Karenanya, aku sangat berterima kasih kepadamu.
Mulai sekarang pun, mari tetap menjadi keberadaan yang tak tergantikan satu sama lain ya.

♥Pile♥

MAKIRINPANA01

Sekian surat-surat dari para pemeran murid kelas 1. LoveLive! merupakan seri yang berharga bagi ketiga orang ini, karena telah memerankan peran yang sama selama 5 tahun.

Pile, pengisi suara Maki, sebelumnya pernah memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2007, tetapi sepertinya karirnya sebagai penyanyi tidak berjalan dengan baik. Maka di surat ini, ia mengatakan bahwa ia pernah menyerah sebelumnya, sampai akhirnya bertemu kembali dengan Maki, yang kembali membesarkan namanya dan memberinya kesempatan kedua di dunia musik, sampai akhirnya kembali melakukan major solo debut pada tahun 2014 kemarin.

Sedangkan, Kubo Yurika dan Iida Riho sebelumnya berprofesi sebagai gravure idol, sampai akhirnya mereka memerankan peran mereka masing-masing, dan Iida Riho juga sudah memulai debutnya sebagai penyanyi dengan merilis album solonya bulan lalu.

LoveLive! The School Idol Movie, film layar lebar yang merupakan salah satu puncak dari perjuangan mereka selama 5 tahun dan memecahkan rekor penjualan tiket untuk anime tengah malam. Film ini nantinya juga akan diputar di Indonesia, jangan lewatkan ya!

Sumber: Majalah CUT edisi Agustus 2015 no. 358