Museum Seiyuu Pertama di Dunia Dibuka di Tokyo

August 16, 2015 6:54 pm
Museum Seiyuu Pertama di Dunia Dibuka di Tokyo

Anime di Jepang sudah berjalan cukup lama, dan seperti yang kamu sudah ketahui, seiyuu bisa menjadi baik profesi yang menguntungkan, dan bisnis yang sangat baik. Banyak seiyuu yang bisa banting setir menjadi bintang iklan, atau menjadi penyanyi, juga bisa menjadi aktor film. Karena itu, kini telah dibuka sebuah museum khusus seiyuu di Sasazuka, Tokyo sebagai satu lagi tujuan kunjunganmu bila pergi ke Jepang.

JOI - museum seiyuu pertama di dunia (7) JOI - museum seiyuu pertama di dunia (6)

Museum Seiyuu ini terafiliasi dengan studio akting 81produce dan dibukanya museum ini menandakan ulang tahunnya yang ke 35. Dalam museum tersebut, kamu bisa menemukan naskah-naskah lama sampai 50 tahun lalu. Naskah-naskah karya populer seperti Mobile Suit Gundam, One Piece, Chibi Maruko-chan juga dapat kamu temui dalam museum ini. Museum ini juga memuat naskah seri tokusatsu, dan naskah dubbing film asing yang disuarakan para seiyuu.

JOI - museum seiyuu pertama di dunia (5)

Beberapa naskah juga menunjukkan catatan-catatan yang dibuat oleh seiyuunya, beberapa catatan menuliskan teknik pernafasan yang digunakan, dan bagaimana intonasi kalimat dibuat supaya meyakinkan. Saya penasaran apakah akan ada catatan unik perjalanan seiyuu, seperti bagaimana cara Shuuichi Ikeda yang meyakinkan Tomino supaya bisa mendapatkan peran Char Aznable.

JOI - museum seiyuu pertama di dunia (8) JOI - museum seiyuu pertama di dunia (4)

Selain itu, ada juga pameran drama audio terbaru yang diproduksi oleh 81produce yang mengadaptasi Shidenkai no Taka, manga mengenai pilot pesawat Perang Dunia Kedua dari tahun 1963.

Bila kamu termasuk yang suka membuat kuil atau persembahan untuk idolamu, nah museum ini juga punya kuil seiyuu. Dalam kuil tersebut, terdapat sebuah mic Sony C-38B Condenser Microphone dari Half HP Studio yang sudah pernah dipakai oleh 60,000 orang seiyuu dari tahun 1995.

JOI - museum seiyuu pertama di dunia (10) JOI - museum seiyuu pertama di dunia (9)

Di kuil tersebut juga terdapat gantungan papan ema khas di kuil-kuil Jepang, dalam ema ini terdapat pesan-pesan dari para penggemar, seiyuu, dan orang-orang industri tersebut lainnya.

JOI - museum seiyuu pertama di dunia (2)

Selain itu, museum ini juga menjual merchandise-merchandise yang berhubungan dengan para seiyuu seperti buku dan CD.

Di lantai keenam gedung gedung juga terdapat sebuah Live Salon, sebuah ruangan terbuka yang disiapkan 81produce bagi para seiyuu untuk membaca naskah mereka. Pada tanggal 8 dan 9 Agustus lalu, ada pentas seiyuu yang dimeriahkan Aimi Tanaka (Umaru dari Himouto! Umaru-chan), Satowa Tanaka (Choroma dan Masuyo dari Kill la Kill), Katsuhiro Tokuishi, Yuuki Yonai dan Arthur Lounsbery (Kaito dari High School Star Musical).

JOI - museum seiyuu pertama di dunia (3)
Yonai, Lounsbery, Aimi Tanaka

Museum Seiyuu ini terdapat di Shibuya, Sasazuka 1-52-18. Museum ini buka dari jam 11 pagi sampa jam 4 sore dari hari Selasa sampai Sabtu.

sumber: ANN