‘Atelier Sophie’ Perkenalkan Sistem Chain Link

August 17, 2015 13:05
‘Atelier Sophie’ Perkenalkan Sistem Chain Link

Gust kembali merilis informasi terbaru seputar “Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book” (Judul Jepang adalah Sophie no Atelier: Fushigi na Hon no Renkinjutsushi), seri RPG unik andalan mereka. Informasi yang dirilis kali ini adalah peran Plachta di pertarungan, sistem Chain Link, dan tiga karakter baru yang mejadi rekan Sophie.

Peran Plachta di Pertarungan

atelier-sophie-

Dengan mengisi resep di buku, Plachta (gadis yang aslinya adalah sebuah buku) perlahan-lahan akan mendapatkan kembali ingatannya. Suatu hari, dia ingat tentang masa lalunya yaitu ketika dia bertarung melawan sesuatu. Tetapi sayangnya dia tidak bisa ingat apa yang dilawan dan kenapa melawannya.

Meski tidak nyaman dengan ingatannya, Plachta ikut membantu Sophie dalam pertarungan dengan menggunakan “Drive Machine Soldier.” Sebagai buku resep alkimia dan guru Sophie dalam alkimia, Plachta juga bertarung menggunakan alkimia.

Sebagai alkemis, Plachta bisa menggunakan berbagai macam item ketika bertarung. Plachta sendiri tidak terlalu kuat, tetapi senjata yang dia miliki cukup kuat. Senjatanya bisa mengeluarkan berbagai macam skill, contohnya adalah menembakkan laser. Plachta juga bisa menggunakan skill yang mirip dengan sihir melalui buku yang dibawanya.

Chain Link

atelier-sophie-special-attack

Chain Link adalah co-op support attack yang bisa digunakan dengan cara mempererat hubungan antar anggota party. Ada berbagai macam co-op support attack seperti serangan co-op yang memberi damage besar hingga co-op tipe defensive yang mengurangi damage dari musuh.

Ada dua hal yang harus diperhatikan untuk mengaktifkan Chain Link:

  • Gunakan Stance yang Sama: Untuk menggunakan Chain Link kalian harus menggunakan stance yang sama untuk masing-masing karakter. Stance karakter (offensive atau defensive) bisa dilihat di bawah health dan magic bar.
  • Tingkatkan Co-Op Gauge: Gauge persentase yang ada di kiri bawah layar akan bertambah dan akan digunakan untuk Chain Link. Persentase bisa kalian naikkan dengan cara menyerang musuh, menggunakan item dan skill, tetapi akan berkurang sedikit ketika diserang musuh.

Variasi Chain Link

  • Offensive Act: Buat dua karakter menggunakan offensive stance dan ketika gauge mencapai angka tertentu, kalian akan bisa menggunakan co-op attack. Serangan ini lebih kuat dari support attack biasa.
  • Special Attack: Buat semua karakter menggunakan offensive stance dan ketika gauge mencapai maksimum, kalian akan bisa menggunakan serangan co-op tiga orang, lengkap dengan cutscene.
  • Defense Act: Buat semua karakter menggunakan defensive stance dan ketika gauge mencapai angka tertentu, kalian akan bisa menggunakan aksi co-op ini. Selain mengurangi damage yang diterima, kalian juga bisa menyembuhkan diri.
  • Special Guard: Buat semua karakter menggunakan defensive stance dan ketika gauge penuh, kalian bisa menggunakan defensive co-op. Aksi ini akan menghadirkan field di seluruh arena pertarungan yang menyembuhkan anggota party.

Teman Terbaru Sophie

Julio Sebald Leidenschaft (pengisi suara: Genki Ohkawa (Mizar di Yu-Gi-Oh! Zexal II, Kira di Marginal #4))

19 tahun. Tinggi 177 cm. Knight.

atelier-sophie-julio

Knight muda yang datang dari negeri tetangga, Adarett. Dia memiliki cara berbicara yang halus dan sopan, dan kepribadian dia benar-benar mencerminkan kesungguhan. Dia mencari informasi mengenai alkimia karena suatu keadaan dan mengunjungi Sophie. Julio ahli bertarung dan menggunakan great sword.

Fritz Weissberg (pengisi suara: Kenyu Horiuchi (Ayah Hachiken di Silver Spoon, Irmgard di Super Robot Wars))

51 tahun. Tinggi 171 cm. Pembuat Boneka.

atelier-sophie-fritz

Mantan tentara bayaran yang kini berkeliling untuk mengadakan pentas boneka. Dia biasanya orang yang kalem tetapi berubah 180 derajat ketika membahas boneka. Fritz adalah orang yang sangat bisa diandalkan dan tidak ragu untuk menolong orang yang kesulitan. Dia menggunakan dual sword ketika bertarung, tetapi tidak pandai menggunakan item. Karena berpengalaman menjadi tentara bayaran, Fritz sangat berpengalaman mengenai pedang.

Leon (pengisi suara Mayumi Iizuka (Makoto di Kanon, Eisel di Atelier Elie))

24 tahun. Tinggi 168 cm. Penjahit.

atelier-sophie-leon

Gadis yang mengaku sebagai penjahit keliling. Dia mengunjungi kota tempat Sophie berada secara kebetulan. Leon sangat percaya diri akan karyanya dan ahli dalam pekerjaannya. Kelakuannya membuat Leon terlihat menjauhi orang lain, tetapi sebenarnya dia tidak pandai dalam menyampaikan perasaannya. Senjata Leon adalah tombak dan dia bisa menggunakan item yang memberikan efek jamming.

Atelier Sophie 150817

Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book akan dirilis di Jepang pada tanggal 25 September untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Melihat proses rilis game Atelier sejauh ini, versi bahasa Inggris dari Atelier Sophie kemungkinan akan rilis tahun depan.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.