Menyaingi Comiket, Penggemar Touken Ranbu Memenuhi ‘Es Fest’ di Akiba

August 18, 2015 13:11
Menyaingi Comiket, Penggemar Touken Ranbu Memenuhi ‘Es Fest’ di Akiba

Tentunya kamu semua sudah mengetahui daya tarik Comiket dan kekuatan yang dimilikinya dalam menarik massa, terutama dari kalangan otaku. Namun di saat para otaku lelaki berbondong-bondong memenuhi Tokyo Big Sight, para otaku wanita penggemar seri Touken Ranbu berkumpul di Akiba untuk menghadiri ‘es fest‘, sebuah pasar merchandise anime untuk wanita yang digelar oleh Kotobukiya.

JOI - esfest di akiba menarik penggemar touran (6)

Tahun ini, es fest mengangkat Touken Ranbu sebagai temanya, dan bila melihat dari antrian para wanita, acara ini dapat dibilang sukses besar. Antrian pengunjung dilaporkan sudah dimulai sejak fajar tiba di hari Sabtu pagi, dan antrian tersebut mengular sampai distrik tetangga di Ochanomizu.

JOI - esfest di akiba menarik penggemar touran (5) JOI - esfest di akiba menarik penggemar touran (4)

Untuk memberi gambaran betapa panjangnya antrian tersebut, di bawah ini adalah sebuah peta lengkap dengan visualisasi panjangnya antrian es fest tahun ini.

JOI - esfest di akiba menarik penggemar touran (1)

Saking penuhnya, bahkan kepolisian harus mengerahkan armadanya untuk menjaga ketertiban antrian ini. Pada pukul 7 pagi, diperkirakan sudah ada 3,000 orang penggemar yang mengantri untuk acara tersebut.

JOI - esfest di akiba menarik penggemar touran (2)

Para otaku wanita ini mengantri untuk mendapatkan merchandise resmi seperti sebuah set yang berisi strap karet, handuk kecil, kipas, dan kantung belanja dengan harga 4,000 JPY  atatu sekitar 445,000 IDR.

JOI - esfest di akiba menarik penggemar touran (8) JOI - esfest di akiba menarik penggemar touran (9)

Penggemar juga dapat membeli sekantung senbei dengan gambar Konnosuke, maskot dari game Touken Ranbu dengan bonus badge bergambar para karakter Touken Ranbu dengan harga 700 JPY atau sekitar 78,000 IDR.

JOI - esfest di akiba menarik penggemar touran (7)

sumber: ANN