Pile, Pengisi Suara Maki, Ungkapkan Alasan Kepopuleran LoveLive!

August 18, 2015 13:38
Pile, Pengisi Suara Maki, Ungkapkan Alasan Kepopuleran LoveLive!

LoveLive!, suatu proyek yang bermula dari serialisasi cerita di majalah Dengeki G’s, yang kemudian menjangkau segala macam media seperti lagu, anime, game dan juga film terbarunya, LoveLive! The School Idol Movie, yang dalam 2 bulan penayangannya sudah menembus rekor film layar lebar anime-anime lainnya, dengan lebih dari 1.500.000 penonton.

Pada sebuah wawancara yang dilakukan oleh Yahoo! News, pengisi suara salah satu karakter LoveLive! yaitu Pile yang mengisi suara Nishikino Maki, ia menyatakan beberapa hal, salah satunya adalah alasan kenapa seri LoveLive! ini bisa begitu tenar.

PILE01

“Mungkin salah satu alasannya, adalah adanya slogan ‘Cerita yang diwujudkan oleh semua orang’, ya..”, Jawab Pile saat ditanyakan tentang alasan popularitas seri tersebut.

“Awalnya, CD-nya pun tidak terjual dengan baik di Comic Market, bahkan pada saat itu, konten dari seri ini tidak dapat kami jelaskan dengan baik, seperti sebuah misteri. Akan tetapi, dari saat itu sudah ada orang-orang yang memberikan dukungan kepada kami, CD-nya mulai terjual dan akhirnya menjadi Anime… Sampai pada akhirnya kami mulai memahami peran kami masing-masing dengan baik, dan juga selalu menjaga hubungan dengan para member-member masing. ” Adanya hubungan mutual yang terjadi antara 2 dan 3 Dimensi pun menjadi salah satu hal yang diungkapkan Pile.

Pile sendiri melakukan karir solonya, sambil melakukan pekerjaannya sebagai salah satu anggota idol group μ’s yang aktif melakukan konser dan berbagai kegiatan lainnya, bisa dibilang ia berbagi entitas dengan karakter 2 Dimensinya.

PILE00

“Akhir-akhir ini, ada yang dinamakan pengembangan ke semua media. Para member-member lainnya juga berkarir sebagai penyanyi dan pengisi suara, sehingga aku pikir keunggulan kami juga adalah karena kami sering tampil di berbagai acara dalam berbagai bentuk.”

Adanya feedback dari masukan para pemeran terhadap karya itu, juga merupakan salah satu kelebihan LoveLive!. “Misalkan, ada salah satu member yang menyukai binatang tertentu, nantinya karakter yang diperankan tersebut juga dibuat menyukai binatang yang disukai sang member. Bisa dibilang, terjalin hubungan antara karakter dan pemeran ya.”

Selain itu, dari awal juga proyek ini menerima masukan dari para penggemar, sehingga perkembangan seri ini juga dipengaruhi oleh para penggemar.

Akan tetapi, pada saat pergi konser sebagai member μ’s,  dikatakan adanya perbedaan dengan pada saat manggung sebagai diri sendiri.

PILE u's

“Sebenarnya, cukup sulit sekaligus menyenangkan, karena ibaratnya diriku memiliki 2 macam kepribadian yang harus diperankan.. Terkadang, aku ingin sekali saja melihat dari jauh.” Jawabnya sambil tertawa.

Adanya pengaruh dari karya terhadap pemeran, juga sebaliknya, serta masukan dari para penggemar, menjadikan LoveLive! yang terus berkembang seperti sekarang. Pile sendiri pun mengatakan bahwa peranan karya ini sangat besar kepada dirinya pada saat melakukan solo karirnya. “Aku sendiri mengalami perubahan, dan karya ini pun semakin berkembang… Aku sangat gembira karena telah dipertemukan dengan karya ini” Katanya sambil tersenyum.

Sekian interview Pile, seperti yang dimuat di Yahoo! News.

9b839e5721c92e8a9e85ea01ff9712ba1423440753_full

LoveLive! The School Idol Movie pada penayangannya di hari yang ke 65, sudah menembus pendapatn lebih dari 2.4 milliar Yen dan masih akan terus bertambah. Popularitas LoveLive! saat ini cukup tinggi, melebihi anime lainnya yang serupa, yang menurut Pile, semuanya dikarenakan oleh faktor-faktor yang ia sebutkan di atas. Apakah kalian setuju dengan pendapatnya?

Sumber gambar : Mogyutto