‘Metal Gear Solid V: The Phantom Pain’ Perkenalkan Sejarah Bersama PlayStation di Trailer Terbaru

August 20, 2015 11:13 am
‘Metal Gear Solid V: The Phantom Pain’ Perkenalkan Sejarah Bersama PlayStation di Trailer Terbaru

Menyambut rilisnya yang tidak lama lagi, Sony Computer Entertainment Japan telah merilis trailer terbaru untuk “Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.” Trailer ini cukup unik karena memperkenalkan bagaimana seri Metal Gear Solid sangat dekat dengan PlayStation.

Kalau kalian sudah mengikuti seri Metal Gear Solid sejak judul pertama, mungkin kalian sudah tahu bahwa game MGS selalu rilis di semua platform PlayStation, mulai dari Metal Gear Solid pertama untuk PlayStation hingga Metal Gear Solid V untuk PlayStation 4.

Tetapi mungkin ada di antara kalian yang bingung dengan timeline Metal Gear Solid. Dengan gambar timeline di bawah ini, kalian tidak perlu bingung lagi:

timeline-metal-gear-solid

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain mengambil waktu sebelum kejadian di Metal Gear Solid pertama. Kalian juga harus mengetahui bahwa tokoh utama The Phantom Pain adalah Venom Snake (atau Naked Snake ketika pertama kali diperkenalkan di Metal Gear Solid 3: Snake Eater), berbeda dengan tokoh utama Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty, dan Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots yaitu Solid Snake.

Dalam The Phantom Pain, kalian akan melihat bagaimana proses Venom Snake menjadi jahat dan berubah menjadi Big Boss yang kalian hadapi di Metal Gear 2: Solid Snake. Kalian juga mungkin akan melihat kelahiran Solid Snake yang merupakan kloning dari Big Boss.

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan dirilis pada tanggal 1 September untuk PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, dan PC. Game ini juga memiliki mode online multiplayer yang berjudul Metal Gear Online, tetapi rilisnya diundur ke Oktober untuk versi konsol dan Januari 2016 untuk versi PC.

Sumber: Gematsu