Karya Baru Pengarang ‘Naruto’ Setelah Ini Adalah Manga Fiksi Ilmiah?

August 22, 2015 8:35 pm
Karya Baru Pengarang ‘Naruto’ Setelah Ini Adalah Manga Fiksi Ilmiah?

Pengarang Naruto, Masashi Kishimoto sudah berulang kali menegaskan bahwa ia telah menamatkan Naruto untuk selamanya dan sekarang ia ingin beristirahat bersama istri dan keluarganya. Namun sebagai seorang mangaka, pastinya ia tidak akan begitu saja pensiun dari manga. Apa rencana Masashi Kishimoto selanjutnya? Yang pasti tidak kerja jadi PNS.

“Aku telah memutuskan manga baruku selanjutnya.” Sebutnya dalam sebuah artikel yang dimuat di majalah Jepang. “Saat aku masih menulis Naruto, aku memikirkan banyak hal tentang materialnya, dan untuk seri berikutnya akan berpikir akan menulis serial fiksi ilmiah.”

64ee47322d69ccf1579555226be8cfd41440208898_full

“Hal ini belum sepenuhnya diputuskan, aku belum memperlihatkannya pada editor, namun karakternya sudah kudesain semua. Karena Naruto sukses menjadi sebuah hit yang lebih besar dari yang pernah kubayangkan, aku ingin manga ini bisa menjadi hit berikutnya. Aku tak tahu kapan bisa mengumumkan manga selanjutnya, namun aku ingin mengalahkan Naruto dengan manga baru ini, jadi tolong tunggu sebentar.”

Disebutkan bahwa alih-alih terbit di Shonen Jump, ia ingin manga baru ini terbit di versi digital dari Jump, yaitu Shonen Jump Plus. Karena menurutnya majalah digital itu terasa lebih bebas dan fleksibel dalam hal waktu penerbitan dan jumlah halaman.

Jadi bukan banting setir profesi, tapi banting setir genre? Boleh juga nih ditunggu. Semoga benar bisa mengalahkan Naruto!

Sumber: Crunchyroll