Setahun Kemudian, ‘Azure Striker Gunvolt’ Siap Hadir di PC

August 22, 2015 2:01 pm
Setahun Kemudian, ‘Azure Striker Gunvolt’ Siap Hadir di PC

Setahun setelah rilisnya “Azure Striker Gunvolt” di Nintendo 3DS, Inti Creates sekarang siap membawa game tersebut ke PC melalui Steam. Game yang terinpirasi dari Mega Man Zero ini akan dirilis pada tanggal 28 Agustus dengan harga 14,99 dolar.

Untuk versi PC ini, Inti Creates memasukkan beberapa fitur baru yaitu:

  • Speedrun Mode: Ditujukan untuk para speedrunner. Mode ini akan terus mendapatkan update.
  • Two Screens: Kalian bisa bermain ala Nintendo 3DS dengan dua layar di PC. Kalian bisa mengatur posisi dan ukuran masing-masing layar.
  • Japanese Voice Mode: Sekarang kalian bisa memainkan sama seperti versi aslinya lengkap dengan voiceover dalam bahasa Jepang dan dialog di tengah game dengan subtitel bahasa Inggris.
  • 8 Language: Bahasa Inggris: Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Jepang, Portugis, dan Rusia (baru untuk versi Steam)
  • Steam Trading Card: Koleksi berbagai kartu bertemakan Gunvolt di Steam.
  • Game Update: Inti Creates akan merilis update baru setiap bulannya di enam bulan pertama sejak rilisnya.

Yang menjadi pertanyaan apakah versi PC ini adalah benar-benar versi yang sama dengan versi Jepangnya. Hal ini menjadi pernyatan karena ketika Gunvolt dulu rilis di 3DS, ternyata ada sebuah kontroversi yaitu banyak konten yang dihapus dari versi Inggrisnya. Salah satunya adalah seluruh ceritanya dihapus.

Versi Jepang game 3DS-nya memiliki cerita yang disampaikan ala visual novel. Tetapi dalam versi Inggris, porsi tersebut dihapus dan diubah menjadi hanya memilih level dan dialog diubah menjadi dialog sederhana.

Untuk merayakan rilisnya di PC dan perayaan satu tahun dari Azure Striker Gunvolt, Inti Creates menawarkan bonus game Mighty Gunvolt secara gratis apabila kalian membeli Azure Striker Gunvolt di Steam dalam jangka waktu 28 Agustus hingga 28 September.

Sumber: Gematsu