‘Pokken Tournament’ Pastikan Rilis Versi Wii U di 2016

August 23, 2015 12:14
‘Pokken Tournament’ Pastikan Rilis Versi Wii U di 2016

Dalam Pokemon World Championships 2015, Nintendo mengumumkan bahwa “Pokken Tournament” akan rilis di Wii U pada musim semi 2016 (sekitar Maret – Mei) di seluruh dunia. Game ini awalnya hanya tersedia untuk arcade di Jepang saja.

Di versi arcade, ada 9 Pokemon yang bisa dimainkan yaitu Pikachu, Machamp, Gengar, Suicune, Blaziken, Gardevoir, Lucario, Weavile, dan Charizard. Tetapi, bersamaan dengan pengumuman versi Wii U, Nintendo juga mengumumkan karakter baru yaitu Pikachu Libre.

Pokken Tournament adalah game fighting buatan Bandai Namco yang pertarungannya dibagi menjadi dua phase yaitu Field Phase dan Duel Phase. Di Field Phase, pertarungan dilakukan di 3D field ala game Naruto. Sedangkan di Duel Phase, pertarungan dilakukan dengan sudut pandang dari samping ala Tekken.

Sebenarnya versi Wii U ini tidak begitu membuat kaget. Game fighting dari dulu memiliki sistem rilis yang hadir di arcade dulu, baru kemudian rilis di konsol. Pokken Tournament sendiri adalah kasus unik. Di arcade, game ini tidak menggunakan arcade joystick, melainkan menggunakan gamepad yang mirip dengan controller Wii U. Keunikan lainnya adalah versi konsolnya rilis cukup cepat jika dibandingkan dengan game-game fighting lainnya.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.