HIMEKA Membeberkan Duka-nya Saat Berkarir Sebagai Penyanyi Di Jepang

August 26, 2015 12:59 pm
HIMEKA Membeberkan Duka-nya Saat Berkarir Sebagai Penyanyi Di Jepang

Jadi orang terkenal itu pasti tidak melulu banjir uang, ketenaran, dan kebahagiaan. Mungkin iya setelah kamu berhasil melewati beberapa fase, tapi tidak untuk HIMEKA, penyanyi Jepang yang berasal dari Kanada ini. Sebagai penyanyi Jepang, karir HIMEKA berakhir setelah “dibuang” oleh labelnya dan tidak bisa memperpanjang visa-nya sehingga harus kembali ke negara asalnya. Di Kanada, ia bercerita melalui serangkaian tweet (yang sudah dihapus) tentang duka dan keluh kesah selama berkarir di Jepang.

Aku hanya ingin pergi dari segala kepalsuan ini. Bukan berarti orang-orang di industri ini jahat, tapi aku sering merasa kalau aku hanya dipergunakan. Aku merasa dijauhi oleh banyak orang. Aku ingin tersenyum sebanyak yang kubisa, namun perasaan “dipergunakan” ini selalu ada.

Ia juga mengomentari waktu-waktu awal dalam karirnya, dimana ia merasa selalu “diserang” di industri ini. “Sebelum aku datang ke Jepang, aku diperlakukan seperti sampah. Bahkan setelah aku menjadi penyanyi disana, hal itu tetap terjadi. Pesan datang dari orang-orang yang menginginkan aku mati. Aku tak tahu harus bagaimana lagi.”

51600oe1vqL

Mungkin lebih baik kalau aku tak pernah datang ke Jepang. Mimpiku habis dipergunakan, dan bahkan berusaha keras untuk para penggemarku tidak bisa lagi menyemangatiku.

HIMEKA, yang bernama asli Catherine St-Onge memulai karirnya di dunia musik anime sebagai pemenang Animax Anime Song Grand Prix di tahun 2008. Ia memenangkan debut sebagai penyanyi bersama pemenang lain setelah itu. Sebelum akhirnya berkarir solo, HIMEKA merekam bagian lagunya dari Kanada.

Saat aku memenangi kontes, aku yakin banyak yang berpikir kalau aku dimenangkan hanya karena aku orang asing. Tak ada hubungannya dengan kemampuan atau bakatku. Dunia ini kejam. Aku kagum pada orang-orang yang bisa tetap bertahan. Aku bahkan tak bisa lagi mendengar musik atau menonton TV tanpa teringat fakta itu. Semuanya bohong.

Di Jepang, HIMEKA menyanyikan beberapa lagu anime seperti Valkyrie Chronicle, Tegami Bachi, Senkou no Night Raid, dan beberapa anime serta visual novel lain. Sayang sekali karirnya harus berakhir pendek. Semoga sukses di petualangan berikutnya, HIMEKA!

Sumber: ANN