Gust Mulai Seri Video Gameplay ‘Atelier Sophie’ dengan Perkenalan Cerita

August 29, 2015 11:49 am
Gust Mulai Seri Video Gameplay ‘Atelier Sophie’ dengan Perkenalan Cerita

Menyambut tanggal rilis baru dari “Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book” (Judul Jepang: Sophie no Atelier: Fushigi na Hon no Renkinjutsushi), Gust telah mulai menayangkan seri video gameplay yang memperkenalkan entri terbaru dari seri RPG andalan mereka ini. Video pertamanya memperkenalkan awal cerita dari Atelier Sophie.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tokoh utama dari game ini adalah Sophie yang baru belajar mengenai alkimia. Dia memiliki target untuk menjadi alkimis yang hebat seperti neneknya. Suatu hari, dia bertemu dengan buku aneh yang bisa bicara bernama Plachta. Ternyata Plachta awalnya adalah manusia dan memiliki pengetahuan banyak tentang alkimia. Plachta pun akhirnya mengajarkan alkimia kepada Sophie.

Video ini juga memperlihatkan beberapa cuplikan gameplay lainnya seperti porsi dialog, ketika melakukan synthesis, dan ketika bertarung. Sistem synthesis dan pertarungannya baru, tetapi sayangnya videonya tidak memperlihatkan dengan jelas bagaimana cara kerja sistem barunya.

Dalam berita terkait, Gust juga telah menayangkan video berjudul “Gust Shop TV Shopping.” Video ini memperkenalkan produk-produk eksklusif yang ditawarkan di Gust Shop seperti set kamar mandi bertemakan Yoru no Nai Kuni yang terdiri dari handuk, sabun, dan ember. Produk lainnya yang diperkenalkan adalah set produk musim panas bertemakan Atelier Sophie yang terdiri dari kipas, gelas, dan lonceng Puni. Uniknya, pembawa acara video ini adalah Akira Tsuchiya, director dari seri Ar tonelico dan Surge Concerto (Ciel nosurge, Ar nosurge).

Dalam video di atas, kalian bisa melihat bahya Akira Tsuchiya ternyata cukup “cacat.” Bagaimana tidak, karena memperkenalkan produk kamar mandi, dia pun pergi ke pemandian air panas dan mengatakan rasanya mirip dengan Purification yang ada di Ar tonelico 2 dan Ar nosurge. Berkat video ini, saya jadi mengerti kenapa game-game yang dia kerjakan banyak sekali momen-momen “cacat.”

Atelier Sophie akan dirilis di Jepang pada tanggal 19 November untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Melihat game-game Atelier sebelumnya, Koei Tecmo bisa dipastikan akan merilis Atelier Sophie dalam bahasa Inggris, kemungkinan tahun depan.

Sumber: Gematsu