Pelajari Cara Bertahan Hidup di ‘Xenoblade Chronicles X’ Lewat Seri Video dari Nintendo

September 1, 2015 12:18
Pelajari Cara Bertahan Hidup di ‘Xenoblade Chronicles X’ Lewat Seri Video dari Nintendo

Tidak lama lagi, “Xenoblade Chronicles X” akan dirilis pada awal Desember 2015. Untuk mempersiapkan semua orang, Nintendo telah memulai seri video bernama “Xenoblade Chronicles X: Survival Guide” yang dibagi menjadi lima episode.

Di episode pertama, Nintendo memperkenalkan seputar New Los Angeles (NLA) yang menjadi tempat tinggal dan basis misi kalian di game RPG yang sangat besar untuk Wii U ini. Video ini juga memperkenalkan tentang BLADE (singkatan dari Builders of the Legacy After the Destruction of the Earth), organisasi tempat kalian bekerja serta misi-misi yang bisa kalian lakukan.

Xenoblade Chronicles X mengambil setting di planet Mira, planet asing dimana umat manusia harus bertahan hidup. Umat manusia harus melarikan diri ketika bumi hancur akibat perperangan antar dua ras alien. White Whale adalah satu-satunya kapal yang berhasil selamat ketika bumi hancur. Sayangnya, pesawat tersebut jatuh dua tahun kemudian berkat serangan alien yang mengejar umat manusia.

xenoblade-chronicles-x-1

NLA dibagi menjadi empat distrik:

  • Distrik Komersil: Berisikan berbagai toko dan tempat hiburan untuk relaksasi.
  • Distrik Perumahan: Berisikan rumah warga-warga yang tinggal di NLA.
  • Distrik Industri: Berisikan berbagai pabrik pembuatan senjata dan mecha bernama Skell.
  • Distrik BLADE: Pusat dari NLA yang merupakan markas BLADE.

BLADE adalah organisasi militer yang memiliki banyak tugas di planet Mira seperti mengamankan area, menjaga ketertiban, hingga menyelamatkan warga yang hilang. BLADE dibagi menjadi delapan divisi yang menawarkan berbagai kelebihan:

  • Pathfinders: Berfokus memasang Data Probe dan pemeriksaan. Menawarkan regen HP yang lebih tinggi.
  • Interceptors: Berfokus membasmi monster. Menawarkan bonus damage yang lebih besar dari senjata jarak jauh.
  • Harriers: Berfokus membasmi monster yang berbahaya. Menawarkan bonus damage yang lebih besar dari senjata jarak dekat.
  • Reclaimers: Berfokus mencari dan mengumpulkan berbagai komponen dari kapal White Whale yang tersebar di seluruh planet Mira. Menawarkan bonus drop rate item lebih tinggi dari musuh.
  • Curators: Berfokus menyelidiki berbagai lokasi di Mira dan mengumpulkan item. Menawarkan bonus critical hit rate yang lebih tinggi.
  • Prospectors: Berfokus untuk mengumpulkan sumber daya untuk memastikan kehidupan manusia. Menawarkan bonus berupa pengurangan damage dari musuh.
  • Outfitters: Berfokus membantu pengembangan Arms Company yang membuat senjata untuk manusia dan Skell. Mendapatkan bonus commercial point yang lebih tinggi, yang dapat digunakan untuk mengembangkan senjata.
  • Mediators: Berfokus membantu memecahkan berbagai masalah warga NLA. Menawarkan bonus berupa bisa mendapatkan Tension Point ketika menggunakan Arts dan auto-attack.

Misi-misi di Xenoblade Chronicles X dibagi menjadi empat variasi: Story Mission, Affinity Mission, Normal Mission, dan Simple Mission.

xenoblade-chronicles-x-2

Survival Guide ini akan dirilis setiap bulannya hingga Xenoblade Chronicles X dirilis pada tanggal 4 Desember 2015 untuk Wii U. Episode berikutnya akan membahas tentang sistem pertarungannya.

Sumber: YouTube

Sorry. No data so far.