Setelah Penantian Lama, New Nintendo 3DS Versi Regular Akhirnya Siap Rilis di Amerika

September 1, 2015 11:55
Setelah Penantian Lama, New Nintendo 3DS Versi Regular Akhirnya Siap Rilis di Amerika

Kabar baik untuk kita semua! Nintendo of America tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka akhirnya siap untuk merilis New Nintendo 3DS versi regular di Amerika. Konsol portabel ini akan dibundel dengan game “Animal Crossing: Happy Home Designer”.

Paket bundelnya berisikan konsol New Nintendo 3DS Regular (bukan XL), game Animal Crossing: Happy Home Designer dalam bentuk digital, dua variasi cover plate, dan satu kartu Amiibo. Bundel ini akan dirilis pada tanggal 25 September dengan harga 219,99 dolar atau sekitar 3 juta rupiah. Masih belum diketahui apakah Nintendo akan menjual New Nintendo 3DS versi regular secara terpisah atau tidak.

Kenapa ini berita penting? Hal ini sangat penting karena game-game Nintendo yang dijual di Indonesia adalah versi Amerika. Karena konsol Nintendo memiliki region lock, kalian harus memiliki konsol versi Amerika untuk bisa memainkan game-game yang dijual di sini.

Ketika dirilis, New Nintendo 3DS dan New Nintendo 3DS XL tersedia di Jepang dan Eropa. Sedangkan di Amerika hanya tersedia New Nintendo 3DS XL saja. Hal ini membuat banyak orang kecewa dan marah. Alasan kenapa banyak orang yang menginginkan New Nintendo 3DS adalah karena ukuran yang lebih kecil hingga bisa masuk kantong dan juga cover plate yang bisa diganti-ganti.

new-nintendo-3ds-xl-hyrule-edition

Dalam berita terkait, Nintendo kembali menyiapkan New Nintendo 3DS XL edisi terbatas yang bernama “Hyrule Edition.” New Nintendo 3DS XL berwarna emas ini akan dirilis pada tanggal 30 Oktober, bersamaan dengan game “The Legend of Zelda: Tri Force Heroes” yang dijual terpisah. Konsol ini ditawarkan dengan harga 199,99 dolar, tetapi hanya tersedia di toko GameStop di Amerika saja.

Sumber: Gematsu