Universitas Jepang Buka Jurusan ‘Lagu Anime’, Terima Beasiswa Dari Luar Negeri

September 2, 2015 9:00 am
Universitas Jepang Buka Jurusan ‘Lagu Anime’, Terima Beasiswa Dari Luar Negeri

Kamu suka anisong atau lagu anime? Jangan mau minatmu itu mentok di depan komputer, ruang karaoke, atau kamar mandi karena akhirnya salah satu universitas di Jepang menyadari bahwa anisong bisa menjadi tujuan karir dengan prospek tinggi.

Tahun lalu, Universitas Musik Senzoku merayakan hari jadinya yang ke-90. Disana pula mereka mengungkap salah satu jurusan baru yang akan jadi target ekspansi mereka, yaitu jurusan khusus yang diperuntukkan bagi para penyanyi anisong masa depan, yang mereka sebut AS Course (Anime Song Course).

anisong singer1 (3)

Tidak hanya bernyanyi, Universitas Senzoku menyadari ada lebih banyak aspek yang harus diketahui dan dikuasai oleh para penyanyi anisong melihat tren industri saat ini. Melihat permintaan industri yang tinggi akan seiyuu yang bisa menyanyi, AS Course ini berusaha membentuk seorang penyanyi anisong yang juga bisa menjadi pengisi suara dan narator. Selain itu sisi self-promotion via media sosial dan penampilan live juga tak kalah pentingnya. Mereka juga mengatakan akan melatih para murid untuk bisa membuat konten media sosial dan internet, serta menari.

Meskipun Universitas Senzoku bukan hanya satu-satunya sekolah yang mempunyai jurusan spesialisasi seiyuu, ini adalah pertama kalinya sebuah sekolah memfokuskan diri para penyanyi anime. Kelasnya akan diadakan di Kawasaki, daerah selatan Tokyo.

anisong singer1 (2)

Pingin ikut tapi takut mahal dan tak punya dana? Ini dia berita bagusnya: Universitas Senzoku juga membuka program beasiswa untuk jurusan ini, dan penerima beasiswanya tidak terbatas untuk orang Jepang saja. Pelamar dari luar negeri juga dapat diterima! Detilnya bisa kamu lihat disini. Meskipun bukan beasiswa penuh, tapi siapa tahu ini bisa meringankan bebanmu?

Tapi patut diingat, menjadi seorang penyanyi bukanlah hal mudah, apalagi di negeri orang. Masih ingat dengan derita HIMEKA sang penyanyi anime dari Kanada? Siapkan hatimu kalau memang berniat menjadi penyanyi anisong di Jepang ya. Kalau diterima dan sukses, jangan lupa hutang budimu kepada JOI yang memberi informasi ini. Tenang, balasannya cukup wawancara saja nanti ya.

Sumber: Rocketnews